Hari Kedua Pencarian, Korban Tenggelam di Tanjung Pasir Belum Ditemukan

Sabtu, 14 November 2020 - 01:58 WIB
loading...
Hari Kedua Pencarian, Korban Tenggelam di Tanjung Pasir Belum Ditemukan
Satu korban tenggelam di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Didin (33), hingga hari kedua masih belum ditemukan. Petugas terus melakukan pencarian. Foto/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Satu korban tenggelam di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Didin (33), hingga hari kedua masih belum ditemukan. Petugas SAR Gabungan pun terus melakukan pencarian.

(Baca juga: Bareskrim Beberkan Peran 3 Tersangka Baru dalam Kasus Kebakaran Kejagung)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman mengatakan, pencarian korban tenggelam hari kedua ini diperluas.

(Baca juga: ICW Desak Kejagung-Bareskrim Kooperatif dengan KPK terkait Supervisi Djoko Tjandra)

"Pencarian hari ini kita akan perluas area pencarian. Semoga cuaca hari ini lebih baik dari kemarin, sehingga korban bisa segera ditemukan," katanya, kepada Sindonews, Jumat (13/11/2020).

Pencarian, lanjut Hendra, dibagi menjadi tiga SRU, di mana pada SRU pertama, dilakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian 1 NM², dan SRU kedua dengan perahu nelayan hingga 1 NM².

"Kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 8 KM," sambung Hendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga nelayan Pantai Tanjung Pasir hilang tenggelam, para Rabu 11 November 2020. Dua orang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal, yakni Tarman dan Masjuk.

Nahas, hingga hari ini Didin masih belum ditemukan. Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban, terus melakukan pencarian. Namun, hingga kini masih belum membuahkan hasil.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)