Massa Penyambut Habib Rizieq Membubarkan Diri, Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Kembali Normal

Jum'at, 13 November 2020 - 11:27 WIB
loading...
Massa Penyambut Habib Rizieq Membubarkan Diri, Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Kembali Normal
Massa penyambut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Jalur Puncak tepatnya di Simpang Gadog telah membubarkan diri, Jumat (13/11/2020).Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Ribuan massa penyambut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) , Habib Rizieq Shihab di Jalur Puncak tepatnya di Simpang Gadog telah membubarkan diri, Jumat (13/11/2020). Arus lalu lintas di Jalur Puncak pun telah dinormalkan kembali setelah sebelumnya ditutup selama sekitar 1 jam.

Rombongan Habib Rizieq Shihab tiba di Simpang Gadog pukul 09.00 WIB dan langsung disambut meriah pengikutnya. Salawat serta lantunan musik rebana pun dilantunkan saat menyambut Habib Rizieq. Mereka berebut mendekati Habib Rizieq Shihab yang menyapa melalui lubang sunroof mobilnya.

Para pengikut Habib Rizieq Syihab pun terlihat menyemut di Simpang Gadog hingga Simpang Pasir Muncang. Sekitar 1 jam arus lalu lintas di Jalur Puncak pun lumpuh. Rombongan Habib Rizieq Shihab dan massa pun memadati Jalan Pasir Muncang yang merupakan akses menuju Markaz Syariah di Lembah Nendeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Sekitar pukul 10.20 WIB kepadatan pun berangsur berkurang dan kendaraan yang hendak menuju Puncak pun bisa melintas. (Baca: Tiba di Puncak, Ribuan Orang Berbaju Putih Sambut Kedatangan Habib Rizieq)

Kendaraan dari arah GT Ciawi yang sebelumnya dialihkan kini bisa langsung menuju Simpang Gadog. Begitu juga kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak pun bisa melintas.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan ada sekitar 600 personel yang diturunkan untuk mengamankan jalannya penyambutan Habib Rizieq Shihab di Simpang Gadog ini."Ramai, Alhamdulillah bisa tertib jadi barusan Pak Habib Rizieq lewat, dan sudah memasuki ke arah Markaz Syariah," ungkapnya.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi sejak kemarin terkait penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di Jalur Puncak.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)