Jelang Kedatangan Habib Rizieq, Begini Situasi di Kawasan Puncak Bogor

Jum'at, 13 November 2020 - 06:38 WIB
loading...
Jelang Kedatangan Habib Rizieq, Begini Situasi di Kawasan Puncak Bogor
Sejumlah simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mulai berdatangan ke Kawasan Puncak tepatnya di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020).Foto/Putra Ramadhani Astyawan/Okezone
A A A
BOGOR - Sejumlah simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mulai berdatangan ke Kawasan Puncak tepatnya di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Rencananya Habib Rizieq akan meletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor.

Pantauan Okezone, hingga pukul 05.54 WIB para simpatisan tersebut masih terus berdatangan dari berbagai penjuru menggunakan motor dan mobil. Kendaraan mereka terpakir di sekitaran Simpang Gadog dan halaman Masjid Haraktul Jannah.

Mayoritas dari mereka mengenakan baju koko putih. Para simpatisan yang datang itu juga terlihat sudah menyiapkan berbagai spanduk dan bendera sambil duduk santai di pinggir Jalan Raya Puncak.

Salah satu simpatisan Abdul Rosyid, mengaku sudah sejak pagi buta datang untuk menyambut Habib Rizieq. Kabar Habib Rizieq yang akan datang ke Megamendung pun diketahuinya dari media sosial.

"Dari pagi sama teman-teman di sini. Tahunya (ke Megamendung) dari medsos, jadi mau nyambut Habib," kata Abdul, kepada Okezone di lokasi. (Baca: Kepala KUA Tanah Abang: Besok, Pernikahan Putri Habib Rizieq di Petamburan)

Warga Citeureup, Kabupaten Bogor itu tidak sempat datang ke penjemputan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa 10 November 2020. Sehingga, saat mendapat kabar Habib Rizieq akan datang ke Megamendung dirinya sangat antusias.

"Yang kemarin (penjemputan) enggak ikut. Cari yang dekat saja ke sini. Cinta Habib," ungkap Abdul. Seperti diketahui, pentolan FPI Habib Rizieq Shihab telah tiba di Tanah Air pada Selasa 10 November 2020 kemarin. Ada beberapa rencana kegiatan Habib Rizieq mulai dari menikahkan putrinya Najwa Shihab hingga meletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor pada Jumat 13 November 2020.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)