Ondel-Ondel Curi Ponsel yang Ditaruh di Bagasi Depan Motor

Kamis, 12 November 2020 - 12:40 WIB
loading...
Ondel-Ondel Curi Ponsel yang Ditaruh di Bagasi Depan Motor
Pengamen ondel-ondel keliling ditangkap karena mencuri ponsel di Kemang Utara, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Video viral di media sosial yang memperlihatkan tertangkapnya pengamen ondel-ondel keliling di Kemang Utara, Mampang, Jakarta Selatan karena mencuri handphone . Pelaku pun diperiksa lebih lanjut oleh polisi.

"Ada dua pengamen ondel-ondel kami bawa ke kantor (Polsek Mampang), tapi yang mengambil satu orang inisial AA (25) sedang diperiksa lebih lanjut," ujar Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo, Kamis (12/11/2020). (Baca juga: Kepergok Mencuri Ponsel, Pelajar di Bengkulu Cekik IRT hingga Pingsan)

Polisi cukup kesulitan dalam menangani kasus ini lantaran korbannya tak mau membuat laporan ke polisi. Korban menganggap kerugiannya ringan dan pelaku yang tertangkap juga menyesali perbuatannya.

Kejadian yang viral itu awalnya korban membeli tabung gas di Kemang Utara. Korban menaruh handphone di bagasi depan motor. Saat pelaku melintasi motor korban dan melihat handphone itu langsung menyambarnya.

"Korban langsung mengejar bersama warga dan mengamankannya kemudian diinformasikan ke Polsek. Anggota lalu ke lokasi dan membawanya ke kantor," ucapnya. (Baca juga: Pura-pura Bertamu, Gadis Ini Nekat Curi Ponsel di Rumah Kontrakan)

Meskipun korban ogah membuat laporan, polisi tetap memeriksa pelaku dan memastikan agar dia melakukan wajib lapor nantinya. Dengan begitu, pelaku tetap berada dalam pengawasan polisi agar tak kembali melakukan perbuatannya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)