Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Bangun Waduk Rawa Malang

Selasa, 10 November 2020 - 21:04 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Bangun Waduk Rawa Malang
Kasatpel SDA Kecamatan Cilincing, Cahyono Budi Setiawan. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara mengerjakan pembuatan Waduk Rawa Malang RW 10, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing. Waduk ini merupakan aset SDA dengan luas 7,8 hektar.

"Saat ini, masih dalam tahap pembuatan dam batas-batas waduk. Nantinya, waduk ini akan memiliki bentuk seperti sepatu. Direncanakan, pengerjaan Waduk Rawa Malang akan selesai dalam waktu 1,5 bulan," kata Kasatpel SDA Kecamatan Cilincing, Cahyono Budi Setiawan saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Menurut Cahyono, Waduk Rawa Malang akan memiliki kedalaman lima meter, lebar dam lima meter dan ketinggian 1,5 meter. ( )

"Pengerjaannya kita kerahkan personil dan alat berat untuk membangun Waduk Rawa Malang agar bisa selesai tepat waktu," terangnya. ( )

Dengan adanya Waduk Rawa ini dipastikan sejumlah manfaat akan dirasakan masyarakat. Seperti sumber air tanah akan terjamin karena adanya tampungan air dan dapat menurunkan suhu panas di lingkungan tersebut.



"Kami ingin Waduk Rawa Malang bisa dikembangkan sebagai salah satu ekowisata di Jakarta Utara sehingga masyarakat bisa berwisata, olahraga dan aktivitas lainnya, jadi semakin lengkap fasilitasnya," tutur Cahyono. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)