Antisipasi Banjir, Anies Siapkan Tenda Pengungsian Khusus Warga Positif COVID-19

Rabu, 04 November 2020 - 22:03 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Anies Siapkan Tenda Pengungsian Khusus Warga Positif COVID-19
Berbagai upaya telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi datangnya banjir saat musim hujan tiba. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Berbagai upaya telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi datangnya banjir saat musim hujan tiba. Salah satunya adalah tempat atau tenda pengungsian bagi warga yang terdampak banjir di tengah pandemi COVID-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya akan memberikan penanganan khusus jika ada warga yang positif COVID-19 dan terdampak banjir harus mengungsi. “Bila ada pengungsi yang terpapar COVID-19, maka disiapkan tenda khusus,” katanya di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/11/2020).
Antisipasi Banjir, Anies Siapkan Tenda Pengungsian Khusus Warga Positif COVID-19

Anies menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan tenda khusus yang dilengkapi dengan ruang isolasi. Hal ini bertujuan agar warga yang positif COVID-19 dan terdampak banjir tidak menularkan kepada orang lain. (Baca juga; Dukung Kesiapsiagaan DKI Hadapi Potensi Bencana, BNPB Bantu 13 Unit Perahu Karet )

“Di dalamnya ada bilik-bilik agar mereka punya ruang privat sekaligus juga soal mobilitas telah disiapkan perahu untuk membawa mereka yang punya gejala atau terpapar COVID-19," ucap Anies. (Baca juga; Melalui MNC Sekuritas, MNC Peduli Salurkan Bantuan kepada Puskesmas Kebon Sirih )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)