Melalui MNC Sekuritas, MNC Peduli Salurkan Bantuan kepada Puskesmas Kebon Sirih

Rabu, 04 November 2020 - 17:58 WIB
loading...
Melalui MNC Sekuritas, MNC Peduli Salurkan Bantuan kepada Puskesmas Kebon Sirih
MNC Peduli melalui MNC Sekuritas gelar aksi peduli tenaga kesehatan Puskesmas Kebon Sirih. Foto/Dok/MNC Media
A A A
JAKATA - Berdasarkan catatan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) sejak Maret hingga Oktober 2020 terdapat total 253 petugas medis dan kesehatan di seluruh Indonesia yang wafat akibat terinfeksi Covid-19. Kondisi ini menunjukkan bahwa tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penyembuhan pasien memiliki risiko terpapar yang lebih besar karena berinteraksi langsung dengan pasien. Oleh sebab itu, MNC Peduli melalui MNC Sekuritas menyalurkan bantuan kepada Puskemas Kelurahan Kebon Sirih pada Selasa 3 November 2020.

Bantuan yang disalurkan berupa paket konsumsi dan vitamin, air mineral dan makanan ringan lainnya untuk tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih. Penyerahan dilakukan oleh Head of Corporate Secretary MNC Sekuritas Nathania kepada Kepala Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih drg Nani Khairany. Pemberian bantuan ini juga merupakan langkah MNC Peduli melalui MNC Sekuritas dalam pelaksanaan salah satu program dari United Nations di bidang Sustainable Development Goals untuk mewujudkan kehidupan sehat dan sejahtera. ( )

“Menggandeng MNC Peduli , aksi peduli tenaga kesehatan ini digelar sebagai bentuk ungkapan syukur atas HUT MNC Sekuritas yang ke-31 pada tanggal 2 November 2020. Tenaga kesehatan memegang peranan penting dalam proses pemulihan kesehatan masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Kita memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama melindungi tenaga kesehatan, dimulai dari langkah sederhana,” jelas Nathania.

Puskesmas wilayah Kebon Sirih menjadi lokasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan karena kantor pusat MNC Sekuritas berada di wilayah Kebon Sirih, Menteng. Puskesmas yang berdiri di atas lahan seluas 700 meter persegi ini telah memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam sejak tahun 2018.

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang dapat kita lakukan adalah dengan menjaga kesehatan dan keselamatan diri.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah mencurahkan waktu dan tenaga untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini. Kita semua tentu berharap situasi ini bisa cepat berlalu,” jelas Susy. ( )

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan yakni tim medis dan non medis.

“Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu” tambah Jessica.

Di sisi lain, Kepala Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih drg Nani Khairany mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. Ia berharap agar masyarakat sadar bahwa Covid-19 itu nyata dan sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

“Karena semakin banyak kasus bukannya kami untung, malah kami semakin sulit, banyak pasien yang ditangani. Masyarakat semakin sadar bahwa pentingnya jaga kesehatan itu kewajiban semua orang. Kita jaga sama-sama kesehatan” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)