Resmi Beroperasi, Tol Cimanggis-Cibitung Segmen Junction Cimanggis–Jatikarya Masih Gratis

Selasa, 10 November 2020 - 19:42 WIB
loading...
Resmi Beroperasi, Tol Cimanggis-Cibitung Segmen Junction Cimanggis–Jatikarya Masih Gratis
PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) mulai mensosialisasikan pengoperasian seksi 1 Ruas Tol Cimanggis–Cibitung.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) mulai mensosialisasikan pengoperasian seksi 1 Ruas Tol Cimanggis–Cibitung . Seksi 1 (Junction Cimanggis–On/Off Ramp Jatikarya) ruas tol tersebut menghubungkan Cibubur–Tol Jagorawi sepanjang 2,75 km.

Pengoperasian ruas tol ini masih tanpa tarif atau gratis. Direktur Utama Waskita Toll Road (WTR), Herwidiakto, M. Tech mengatakan, pengoperasian ruas tol ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Nomor 1541/ KPTS/M/ 2020, tertanggal 30 Maret 2020.”Hari ini (Selasa) mulai uji coba dari Cimanggis Depok hingga Jatikarya, Kota Bekasi,” kata Herwidakto dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Selasa (10/11/2020).

Ruas tol seksi I yakni, Cimanggis Junction–On/Off Ramp Jatikarya ini menghubungkan akses Cibubur– Tol Jagorawi yang menawarkan percepatan waktu tempuh yang sangat signifikan lebih kurang hanya 5–10 menit saja dibandingkan dengan sebelumnya menuju tengah akses jalan Transyogi atau alternatif Cibubur dari Tol Jagorawi memakan waktu 30 menit. (Baca: Besok, Tol Cimanggis – Cibitung Segmen Junction Cimanggis - Jatikarya Beroperasi)

Sehingga, kata dia, adanya jalan tol ini diutamakan sebagai akses pengurai kemacetan yang menghubungkan akses jalan tol Cibubur–Tol Jagorawi yang sudah sangat padat. Selain itu dengan adanya ruas tol ini akan membuka alternatif perjalanan pada pengguna jalan tol, khususnya saat berada di jam – jam sibuk.

Herwidiakto menambahkan, peresmian ruas tol ini juga menandakan bertambahnya jumlah ruas tol yang beroperasi milik WTR menjadi 9 ruas tol. CCT selaku BUJT pemilik konsesi dan pengelola ruas tol bersamaan dengan adanya pandemik virus Covid 19 tetap melakukan protokol pencegahan penyebaran virus Covid 19. (Baca juga: Penyesuaian Tarif Tol Segera Diberlakukan, Ini Rincian Harganya)

Untuk diketahui, Waskita Toll Road maupun Cimangis Cibitung Tollways tetap memperhatikan tingkat keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam setiap proyek pembangunan ruas tol. CCT adalah BUJT yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT Waskita Toll Road (WTR) memiliki hak konsesi ruas tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 25,38 Km.

Konstruksi ruas tol ini dimulai sejak Agustus 2015 yang terdiri dari dua seksi, yaitu seksi I (satu) Junction Cimanggis – On/Off Ramp Jatikarya (Akses Cibubur – Tol Jagorawi) yang dioperasikan nontarif hari ini, seksi II (dua) On/Off Ramp Jatikarya–Junction Cibitung yang memiliki ruas tol sepanjang 23 Km.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3373 seconds (0.1#10.140)