Polda Metro Tidak Lakukan Pengamanan Khusus Terkait Rencana Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Rabu, 04 November 2020 - 14:46 WIB
loading...
Polda Metro Tidak Lakukan Pengamanan Khusus Terkait Rencana Kepulangan Habib Rizieq Shihab
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tidak akan menyiapkan pengawalan dan pengamanan khusus jika Habib Rizieq Shihab pulang ke Tanah Air. Habib Rizieq dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tidak ada pengamanan khusus saat kepulangan Habib Rizieq Shihab, karena semuanya seperti biasa tidak ada yang spesial atas kepulangannya. Meski begitu kepolisian akan melihat jumlah massa saat penyambutan Habib Rizieq Shihab.

Jika massa membeludak polisi akan membantu mengatur arus lalu lintas. "Kalau memang nanti ramai ya kita akan turun bantu pengamanan lalu lintasnya kalau massanya ramai, situasional nanti tapi kita mau mereka patuhi aturan," kata Yusri kepada wartawan Rabu (4/11/2020).

Selain itu, Yusri mengingatkan kepada massa untuk patuhi protokol kesehatan. Mengingat saat ini Jakarta dan sekitarnya masih menghadapi pandemi corona. “Patuhi aturan, tertib, patuhi protokol kesehatan karena sekarang ini pandemi masih tinggi,” ujarnya. (Baca: Warga Petamburan Siap Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab)

Sebelumnya Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan, pihaknya akan menyambut kedatangan Habib Rizieq. Penyambutan akan selayaknya orang baru pulang naik haji.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)