Warga Petamburan Siap Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Rabu, 04 November 2020 - 12:50 WIB
loading...
Warga Petamburan Siap Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab
Baliho raksasa untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab telah terpasang di dekat Markas Front Pembela Islam (FPI).Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bersiap menyambut kepulangan kepulangan Habib Rizieq Shihab pada 10 November 2020 mendatang. Warga Petamburan pun berharap kepulangan Habib Rizieq Shihab tidak lagi tertunda.

Salah satu warga Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Reno (47) mengatakan, dia bersama warga Petamburan III siap menyambut kedatangan Imam Besar FPI tersebut. Namun, tak ada persiapan khusus yang dilakukan warga sekitar dalam menyambut kedatangan Habib Rizieq itu.

"Saya bersama warga Petamburan, bahkan semua masyarakat Indonesia itu senang bila Habib Rizieq kembali. Sebabnya, beliau kan termasuk ulama besar di Indonesia dan seorang Habaib," ujarnya saat berbincang dengan SINDOnews di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2020). (Baca: Gelar Pesta Pernikahan Anak 3 Hari, Begini Penjelasan Gubernur Sumbar)

Menurutnya, pengurus DPP FPI yang berlokasi di Jalan Petamburan III bersama sejumlah warga telah memasang spanduk-spanduk di sejumlah titik lokasi guna menyambut kedatangan Habib Rizieq. Kembalinya Habib Rizieq ke Indonesia pun memang diharapkan oleh warga Petamburan III sejak lama.

"Kami harapkan beliau bisa kembali dengan aman dan selamat. Saya sendiri selaku warga mengenal Habib Rizieq sebagai orang yang baik pada warga, saya juga sudah tahu beliau akan pulang dan sudah melihat videonya (streaming Habib Rizieq)," tuturnya. (Baca: Kantongi Tiket Pulang, Habib Rizieq Tiba di Indonesia 10 November)

Sama halnya dengan Reno, Dimas (38) juga menambahkan, warga berharap agar kembalinya Habib Rizieq ke tanah air tak tertunda lagi seperti sebelum-sebelumnya. Diharapkan, pemerintah Indonesia pun membantu kepulangan Habib Rizieq. "Mudah-mudahan pemerintah juga membantu kepulangan Habib. Karena beliau ini kan warga Indonesia yang baik dan selaku ulama, tentunya kita semua harus menghormati Habib," katanya.

Berdasarkan pantauan, di sejumlah titik lokasi di Jalan KS Tubun, Jalan Petamburan III dan IV serta titik jalan lainnya memang tampak spanduk ataupun poster bergambar Habib Rizieq. Namun, khususnya di wilayah kantor DPP FPI tidak tampak ada yang begitu istimewa guna menyambut kedatangan Habib Rizieq.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)