Cegah Begal Sepeda, Kapolda Metro Minta Pemprov DKI Tambah CCTV

Selasa, 03 November 2020 - 17:17 WIB
loading...
Cegah Begal Sepeda, Kapolda Metro Minta Pemprov DKI Tambah CCTV
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk meminta penambahan pemasangan kamera pengintai atau CCTV di Ibu Kota. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Nana Sudjana, sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk meminta penambahan pemasangan kamera pengintai atau CCTV di Ibu Kota. Kamera CCTV ditempatkan di kawasan rawan kejahatan sehingga bisa dipantau secara maksimal.

“Terkait CCTV memang masih kita anggap kurang dan kita lagi koordinasi lagi dengan Pemda untuk ditambah. Kita harapkan nantinya masyarakat di Jakarta akan merasa aman bila harus beraktivitas,” katanya, Selasa (3/11/2020). (Baca juga; Kapolda Metro Jaya Janji Tangkap Pelaku Begal Terhadap Anggota Marinir )

Nana menegaskan, sejauh ini memang sudah ada CCTV yang terpasang di beberapa sudut kota. Namun, hal tersebut diilhatnya belum maksimal. Selain kualitas rekaman, kebanyakan lokasi CCTV tersebut belum terhubung langsung dengan data base yang ada.



Kapolda menilai ada perubahan pelaku kejahatan, sebelumnya menyasar pengendara sepeda motor, kini berubah mengintai masyarakat yang berolahraga, seperti bersepeda. Untuk itu, masyarakat ibu kota diimbau melakukan aktivitas danberolahraga di lokasi yang telah ditentukan.

"Begal sepeda ini termasuk dalam fenomena baru. Dahulu itu sesama pesepeda motor (korbannya), tapi sekarang pesepeda yang sedang berolahraga," tuturnya. (Baca juga; Ciduk 10 Orang Begal Pesepeda, 1 Pelaku Terkapar Didor Polisi )

Dia menambahkan, polisi terus pula berkoordinasi dengan TNI, Dishub, Satpol PP, dan pemerintah daerah untuk menjaga keamanan para pesepeda. Sejauh ini, pengamanan untuk para pesepeda pun sudah dijalankan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)