Minggu Siang, TMII Diserbu 10 Ribu Pelancong

Minggu, 01 November 2020 - 13:59 WIB
loading...
Minggu Siang, TMII Diserbu 10 Ribu Pelancong
Sebanyak 10.000 pengunjung memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (1/11/2020)
A A A
JAKARTA - Hari terkahir libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW berakhir pada Minggu (1/11/2020). Hal ini dimanfaatkan sebagai masyarakat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) .

Kepala Humas TMII, Sahda Silalahu mengatakan, pengunjung pada siang hari ini sudah mencapai 10 ribu pengunjung. Artinya, target yang ditetapkan pengelola TMII di masa pandemi Covid-19 hampir tercapai.

"Sudah 10.000-an lebih per pukul 12 siang, kita optimistis target itu bisa tercapai, karena bila dilihat trennya itu positif masyarakat antusias," ujar Sahda saat dihubungi SINDOnews.com, Minggu (1/11/2020).

Menurut Sahda, meski masih berada di dalam pandemi Covid-19 pihaknya pun menjaga dengan baik area TMII agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. Hal itu dijadikan sebagai jaminan agar tempat wisata dapat kembali beroperasi secara normal. (Baca: Pengunjung Padati Ancol, Makin Siang Antrean Makin Mengular)

"Target kita di masa pandemi Covid-19 apabila bisa tercapai membuktikan antusias masyarakat masih tinggi untuk berkunjung ke tempat wisata. Selanjutnya apabila sudah normal maka target itu akan ditingkatkan," ujarnya.

Dia menuturkan, pada libur panjang kali ini beberapa anjungan menjadi tempat favorit yang dikunjungi para pengunjung. Antara lain, Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia, Dunia Air Tawar dan Taman Legenda Keong Emas. "Setelah PSBB transisi jumlah pengunjung jauh lebih baik dan membuat anjungan yang ada di TMII kembali ramai," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)