Unik Bener, Kurangi Pelanggaran Lalu Lintas Satlantas Jakbar Bagi-Bagi Sembako

loading...
Unik Bener, Kurangi Pelanggaran Lalu Lintas Satlantas Jakbar Bagi-Bagi Sembako
Kasatlantas Wil Jakarta Barat, Kompol Purwanta membagikan sembako kepada pengendara di Pos Lantas Tomang, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2020). SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polrestro Jakarta Barat bukan lagi jadi ajang menindak pelanggar lalu lintas. Kesempatan itu juga digunakan Satlantas Polrestro Jakarta Barat membagikan sembako kepada sejumlah pengendara.

"Hari ini kami operasi zebra yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kami optimalkan operasi kemanusiaan," ujar Kasatlantas Wil Jakarta Barat, Kompol Purwanta di Pos Lantas Tomang, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2020).

Selain itu, ke depan Satlantas Polrestro Jakarta Barat memastikan tidak menggelar operasi zebra. Sebagai gantinya polisi lalu lintas ini membagikan sembako dan baju kepada pengendara yang taat lalu lintas. (Baca juga; Operasi Zebra Jaya 2020 Dilakukan Mobile, Tanpa Razia)

Purwanta mengatakan, pada hari Jumat ini pihaknya memberikan sembako, beras, sekaligus stiker imbauan taat lalu lintas kepada pengendara mobil dan motor yang dinilai disiplin dalam berlalu lintas.



"Jadi operasi zebra untuk penindakan diminimalkan sampai 0 persen. Sedangkan sosialisasi pencegahan dimaksimalkan," jelas Purwanta. (Baca juga; Operasi Zebra di Jakarta Barat, Pelanggaran Melawan Arus Masih Mendominasi)

Nantinya pembagian sembako kepada pengendara akan diperluas hingga ke seluruh wilayah Jakarta Barat. Selain itu pembagian sembako juga akan diperluas hingga ke seluruh DKI Jakarta.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top