Belum Ada Penumpukan Penumpang, Terminal Kalideres Tetap Siapkan Bus Tambahan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:17 WIB
loading...
Belum Ada Penumpukan Penumpang, Terminal Kalideres Tetap Siapkan Bus Tambahan
Pada hari pertama long weekend, masih belum terlihat ada penumpukan penumpang di terminal kalideres, Jakarta Barat. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Pada hari pertama long weekend , masih belum terlihat ada penumpukan penumpang di Terminal Kalideres , Jakarta Barat. Meski demikian, pengelola terminal masih menyiapkan bus tambahan untuk mengatisipasi jika ada penambahan jumlah penumpang.

“Totalnya ada 50 bus selama long weekend. Yah kami minta dulu 50 untuk disiapkan, tapi bila ada pertambahan kami juga telah menyiapkan,” kata Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen, Rabu (28/10/2020). (Baca juga; Hari Pertama Libur Panjang, 1.500 Orang Kunjungi TMII )

Bila nantinya bertambah, Revi mengatakan, bus-bus telah disiapkan di sejumlah PO. Bila di totalkan jumlah disiapkan mencapai ratusan bus. Sementara hingga siang tadi jumlah penumpang yang berangkat hingga pukul 11.00 WIB mencapai 83 penumpang dengan total bis 35 armada.

Meski demikian, Revi mengungkapkan jumlah penumpang yang ada saat ini tak begitu mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan libur long weekend lainnya. “Mungkin nanti sore baru terjadi tambahan penumpang. Karenakan ini masih kerja swasta,” katanya sambil mengatakan ratusan penumpang masih menunggu keberangkatan.

Selain itu, Revi berasumsi berdekatan dengan cuti bersama akhir tahun banyak masyarakat memilih menunda kepergiannya. Karenanya dirinya yakin kenaikan penumpang signifikan akan terjadi nanti. (Baca juga; Libur Panjang, Penumpang Bus Tujuan Luar Kota Meningkat )

Sementara menjaga protokol kesehatan serta keselamatan penumpang, pengelola terminal melakukan ramp check secara random terhadap bus yang melintas. Sementara kepada bus yang berangkat, pihaknya mengawasi ketat jumlah penumpang yang diangkut.

“70% yang boleh berangkat. Kita juga cek mereka yang berangkat, salah satu nya mewajibkan penggunaan masker dan tempat duduk secara physical distancing,” tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)