Hendak Menghindari Operasi Zebra, Pemotor Nyaris Tertabrak Bus AKAP

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:27 WIB
loading...
Hendak Menghindari Operasi Zebra, Pemotor Nyaris Tertabrak Bus AKAP
HIndari Operasi Zebra, pengendara motor nyaris tertabrak Bus AKAP di Jakarta Utara, Senin (26/10/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya mulai menggelar Operasi Zebra pada hari ini, Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020 ke depan. Untuk wilayah Jakarta Utara, Operasi Zebra, salah satunya dilakukan di Jalan Enggano, Papanggo, Tanjung Priok.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Ada yang menerobos lampu merah, tidak membawa surat kelengkapan kendaraan dan yang paling banyak adalah tidak menggunakan helm.



Seperti yang dilakukan salah seorang pengendara masih di bawah umur Z (13). Dirinya bersama temannya sengaja membawa motor tanpa menggunakan helm karena sedang mengejar waktu menuju sekolah yang berada di kawasan Sunter.

"Buru-buru mau ke sekolah ada urusan, lupa bawa helm dan enggak tahu ada operasi polisi," kata Z di lokasi, Senin (26/10/2020). ( )

Selain Z, ada beberapa motor yang menghindari polisi dengan beberapa cara unik. Ada yang berpura-pura turun sebelum lokasi operasi dan ada juga yang berpura-pura mendorong motornya.

Wakalantas Polres Jakarta Utara, Kompol Sunardi mengatakan kegiatan operasi Zebra dilakukan beberapa titik. "Kita lakukan giat operasi Zebra di dua titik, satu di Jalan Enggano dan Satunya lagi di Jalan Yos Sudarso wilayah Papanggo, Tanjung Priok," kata Sunardi di lokasi.

Menurut Sunardi, dalam Operasi Zebra ini petugas akan menyasar pelanggar yang melawan arus, tidak menggunakan helm, dan menerobos lampu lalu lintas. ( )

"Untuk saksi karenamasih pandemi covid 19, selain sanksi tilang, kita juga melakukan sosialisasi untuk pencegahan," tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)