Santri dan Ulama Depok Bangga Kotanya Dipimpin Seorang Kiai

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 14:08 WIB
loading...
Santri dan Ulama Depok Bangga Kotanya Dipimpin Seorang Kiai
Petahana calon Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Para santri dan ulama di Kota Depok mengaku bangga dengan sosok Mohammad Idris yang menjabat sebagai wali kota. Diketahui Mohammad Idris merupakan seorang kiai yang memiliki kecerdasan dan hati tulus.

“Bangga yang kami rasakan itu rasional, bukan emosional. Artinya, berdasarkan logika orang yang berakhlak dan berilmu, ketika memimpin maka masyarakat dipimpin berdasarkan akal yang cerdas dan dengan hati yang tulus serta baik, itu pengertian bangga,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Quran, KH Syamsul Yakin, Jumat (23/10/2020).

Menurut dia, sosok Mohammad Idris sudah terbukti dalam memimpin Kota Depok satu periode. Idris juga pernah menjadi wakil wali kota satu periode, jadi kepemimpinan Idris patut untuk dilanjutkan. (Baca juga; PPP Putuskan Dukung Petahana Mohammad Idris di Pilkada Depok )

“Kami para kiai bermain di level majelis taklim, saya sendiri punya dua majelis taklim dan dua pesantren. Ceramah ke mana-mana dan saya adalah repersentasi dari beliau (Idris,red). Kalau melihat saya di antaranya juga melihat beliau,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh KH Abdul Ghoni, Pimpinan Pondok Pesantren Al Qindi, Cipayung. Sebagai santri, dirinya juga mengaku bangga Kota Depok saat ini dipimpin seorang kiai. “Saya bangga punya wali kota seorang kiai. Insya Allah, Bismillah saya dukung Pak Kiai Idris untuk menjadi wali kota di periode kedua,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga akan mengajak seluruh santri dan jamaahnya mendoakan dan mendukung pasangan Idris-Imam. “Insya Allah, kalau mengaku santri pasti ikut santri dan memilih kiai,” katanya.

Pimpinan majelis zikir di wilayah Sawangan, KH Muhtaji Matridi juga meminta kepada para santri dan ustad agar tidak goyah untuk memilih pasangan Idris-Imam. “Pada 9 Desember nanti yang pertama wajib datang ke TPS, dan yang kedua coblos nomor dua. Tolong ajak orang tua dan keluarga, kita doakan. Kami tidak ragu kepada Pak Idris, Insya Allah tetap memimpin kita. Sama-sama berdoa untuk kita dan kemenangan beliau,” ajaknya dihadapan para ustad dan santri.

Atas dukungan yang kuat itu, calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan terima kasih. Apalagi dukungan diberikan dibarengi dengan doa yang tulus dari para santri dan kiai. (Baca juga; Tetap Digelar Desember, Pilkada Depok Depok Akan Terapkan Prokol Kesehatan )

“Pertama dalam berdoa kita harus berbaik sangka kepada Allah, bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan hambanya yang berusaha. Doa yang dikabulkan juga ada sebuah keyakinan bahwa Allah SWT mengijabah doa kita, jangan justru kita pesimis. Tapi tentunya harus diimbangi restu dari Allah, makanya segala perbuatan atau doa yang kita minta Insya Allah jika Allah berkehendak,” kata Idris.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)