Silaturahmi dengan Ulama, Ridwan Kamil Dianggap Pemimpin yang Baik

Senin, 28 Oktober 2024 - 20:56 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Ulama,...
Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) silaturahmi dengan para alim ulama, santri-santriwati di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/10/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) silaturahmi dengan para alim ulama, santri-santriwati di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/10/2024). Dalam kesempatan itu, RK dianggap sebagai sosok pemimpin yang baik.

"Sosok Ridwan Kamil saya pikir baik, alhamdulillah pemimpin-pemimpin kita baik semua, tujuannya baik, niatnya InsyaAllah baik," ujar Ulama dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri KH Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) di Cipayung, Senin (18/10/2024).

Gus Kautsar berpesan, RK harus selalu bersabar dalam berjuang di Jakarta lantaran berjuang di luar daerahnya itu tidaklah mudah. RK di matanya dikenal sebagai sosok yang memiliki kedekatan dengan para alumni pondok pesantren.





Dia pun bersyukur RK bisa berkumpul dengan para ulama dan santri untuk bersilaturahmi. "Saya kira dengan keberanian dimiliki Mas Ridwan Kamil untuk memimpin Jakarta tidaklah mudah. Kita juga ikut mendoakan semoga beliau kalau memang ditakdirkan semoga selalu dijaga Allah SWT," ujarnya.

RK datang ke Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/10/2024) untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan santri. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kiai Lukman Hakim Hamid selaku Dewan Penasihat pondok pesantren itu, ulama Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, KH Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar), dan Ulama Betawi sekaligus Pengurus Pondok Pesantren Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kiai Zuhri Yaqub.

RK diberikan sorban hijau oleh para ulama tersebut dan mengikuti istigasah bersama para ulama dan santri. Selain itu, dilakukan pula doa bersama untuk kemajuan dan kelancaran Pilkada Jakarta 2024.

RK mengatakan bahwa di Pilgub Jakarta 2024 ini bakal selalu berikhtiar dengan niatan yang baik dan cara kontestasi yang baik serta bekerja secara baik pula. Pasalnya, dalam pandangannya, sosok pemimpin haruslah adil dan dia pun berterima kasih atas nasihat para ulama yang diberikan padanya.

"Sebagai pemimpin harus adil. Nasihatnya luar biasa, diminta untuk bersabar, istiqomah dan untuk tetap ingat para Ulama. Nantinya, untuk semua masalah pasti akan diurus, seperti stunting, keumatan, dan segala rupa pasti akan diurus," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)