PPP Putuskan Dukung Petahana Mohammad Idris di Pilkada Depok

Kamis, 03 September 2020 - 05:40 WIB
loading...
PPP Putuskan Dukung Petahana Mohammad Idris di Pilkada Depok
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memutuskan bergabung bersama PKS dan Demokrat untuk mendukung Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Menjelang pandaftaran bakal calon pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Depok 2020 , partai politik mulai menentukan sikap. Salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memutuskan bergabung bersama PKS dan Demokrat untuk mendukung Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Ketiga partai tersebut menyebutnya sebagai koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS).

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengatakan saat ini koalisi TAS sedang menunggu keputusan PAN untuk bergabung bersama mereka. “Rencana sore ini keputusannya, sekarang masih kita bahas secara teknis,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (2/9/2020). (Baca juga: Begini Polisi Bertindak jika Terjadi Huru-hara di Pilkada Depok)

Dia menyebut alasan pihaknya bergabung dengan koalilsi tersebut karena melihat banyak sisi positif yang dimiliki petahana. Keputusan tersebut sudah melalui proses panjang dan ini merupakan keputusan penilaian partai sebagai ijtihad politik.

“Pak Idris terbaik dari yang baik. Memang ada plus minus tapi lebih banyak plusnya sehingga kami berikan kesempatan kedua ke beliau memimpin Depok lagi. Kita kan koalisi ini kan dengan Pak Kiai Idrisnya,” tegasnya.

Pihaknya mengaku sudah memiliki sejumlah strategi untuk memenangkan Pilkada Depok 2020. Namun dia enggan membeberkan sekarang. “Pasti ada, tapi enggak mungkin saya buka disini. Yang jelas targetnya ya menang,” ucapnya.

Sebagai pertimbangan pihaknya bahwa nantinya Idris maupun PKS sepakat untuk terus melibatkan PPP jika terpilih sebagai wali kota. “Intinya PPP meminta porsi dalam membangun Kota Depok dan diberikan porsi kebersamaan. Apapun kebijakan yang diambil petahana nantinya akan melibatkan partai-partai pengusung, termasuk PPP,” beber wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Depok itu. (Baca juga: PKS Beri Sinyal Kuat Dukung Kembali Idris Maju Pilkada Kota Depok 2020)

PPP juga dijanjikan bakal diberikan porsi untuk membuat visi misi atau program terkait Kota Depok. “Depok sebagai kota religius harus lebih jelas dari pada sekarang. Pembangunan lembaga-lembaga pendidikan Islam misalkan, perhatian kepada marbot masjid yang selama ini sebetulnya punya ujung tombak mendidik anak bangsa, tapi belum sepenuhnya mendapatkan perhatian itu akan kami dorong,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)