Demo Bubar, Kapolda Metro Jaya Pastikan Aksi Berjalan Kondusif

Selasa, 20 Oktober 2020 - 20:30 WIB
loading...
Demo Bubar, Kapolda Metro Jaya Pastikan Aksi Berjalan Kondusif
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (tengah), Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri), dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman (kanan) di Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja A
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memastikan aksi hari ini, Selasa (20/10/2020) berjalan kondusif.

"Baiklah rekan-rekan saat ini kami bersama pak Kabareskrim kemudian pak Pangdam, para pejabat utama dari Mabes Polri, Polda, dan Kodam," ujar Nana di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). (Baca juga: 33 Orang Diamankan saat Aksi Demo di Patung Kuda)

Pelaksanaan unjuk rasa yang tadi dimulai pada pukul 14.00 hingga pukul 18.00 WIB dari beberapa elemen mulai mahasiswa yaitu BEM SI kemudian rekan-rekan buruh. "Alhamdulillah berjalan tertib walaupun ada sedikit tadi, sedikit lempar-lemparan tetapi setelah kita sampaikan dengan komunikatif dan persuasif berjalan dengan lancar dan tertib," katanya.

Menurut dia, isu yang diangkat terkait satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. (Baca juga: Lempari Polisi dengan Botol, Sekelompok ABG Nurut saat TNI Minta untuk Segera Pulang)

"Dalam hal ini TNI/Polri kemudian juga dengan rekan-rekan para demonstran tidak ada gesekan juga tidak ada konflik. Mereka menyampaikan aspirasi, kita kawal, kita amankan sehingga terjalin suasana seperti ini. Mungkin ke depan akan kita lanjutkan atau kita tingkatkan setiap aksi berjalan dengan tertib dan berakhir kondusif," ungkap Nana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)