Lempari Polisi dengan Botol, Sekelompok ABG Nurut saat TNI Minta untuk Segera Pulang

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:38 WIB
loading...
Lempari Polisi dengan Botol, Sekelompok ABG Nurut saat TNI Minta untuk Segera Pulang
Pasukan TNI AL turun untuk menenangkan sekelompok ABG yang melempar botol bekas ke arah petugas kepolisian di Patung Kuda, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Setelah aksi mahasiswa selesai, tiba-tiba muncul sekelompok bocah tanggung di depan kawat berduri di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Massa tersebut langsung menghadiahi barikade polisi dengan petasan.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mencoba menenangkan massa. Namun, massa terus melempar botol ke arah petugas kepolisian.

Saat kondisi mulai memanas, Dandim 0501/JP-BS Kol Inf Luqman Arief maju dan mencoba menenangkan massa."Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Adik-adik saatnya pulang aksi sudah selesai. Kita semua bersaudara," ujar Luqman.

Massa terus mencoba merangsek merusak pagar berduri. Sambil menyanyikan yel-yel."Sayonara-sayonara sampai berjumpa pulang. Buat apa ribut, buat apa ribut. Ribut itu tak ada gunanya," teriak massa. (Baca: So Sweet, Ini Momen Mahasiswa Bersahabat dengan Polisi)

Dandim Luqman pun kembali mengarahkan pasukan Marinir untuk mengawal bocah-bocah itu pulang ke rumah masing-masing. "Adik-adik silakan pulang kembali ke rumah masing-masing. Adik-adik kan sudah capek tapi tetap luar biasa. Pak polisi yang jaga sudah capek juga. Silakan dikawal Marinir ya untuk pulang kembali," ucap Luqman.

Momen haru pun terjadi, pasukan Marinir langsung memeluk dan merangkul anak-anak itu. Bentrokan pun tidak terjadi. Meskipun begitu, pasukan masih bersiaga di lokasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)