Bupati Bogor Tata Kawasan Simpang Sentul-Tol Jagorawi

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:00 WIB
loading...
Bupati Bogor Tata Kawasan Simpang Sentul-Tol Jagorawi
Foto Bupati Bogor Ade Yasin. Bupati Bogor menata kawasan simpang Underpass Sentul-Tol Jagorawi, Babakan Madang, untuk mengatasi kemacetan. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menata kawasan simpang Underpass Sentul -Tol Jagorawi, Babakan Madang, untuk mengatasi kemacetan . Penataan simpang underpass Sentul-Jagorawi ini, kata Ade Yasin merupakan solusi masalah kemacetan yang kerap dikeluhkan masyarakat, khususnya saat akhir pekan di kawasan Cibinong City.

"Penataan kawasan simpang Underpass Sentul ini menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp5,5 miliar," kata Ade Yasin, saat meninjau proyek pembangunan dan penataan jalan Simpang Underpass Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (15/10/2020).

Ade Yasin mengatakan, saat ini kegiatan proyek masih terus berjalan dan progres pelaksanaan juga berjalan dengan baik. Nanti saat rampungnya penataan kawasan Cibinong Raya "City Beautification Project", wajah Kabupaten Bogor akan lebih tertata dan dapat mempermudah investasi masuk.

Ade Yasin juga meyakini dengan rampungnya pembangunan tersebut secara otomatis akan mengurai kemacetan yang sering terjadi di sekitaran simpang Sentul karena ruas jalan semakin lebar. Jadi kendaraan yang akan masuk akses tol dan sebaliknya akan semakin mudah. (Baca juga; Proyek Underpass Senen Tinggal Pemasangan Pompa dan Penataan Drainase )

"Saya berharap tidak akan ada kemacetan lagi di sekitaran simpang Sentul karena titik kemacetan sudah diurai," tambahnya. Selain itu, Ade mengungkapkan untuk mengurai kemacetan tersebut tentunya ada rekayasa lalu lintas yang dibuat, agar semua dapat nyaman ketika melintas kawasan tersebut.

Pemkab Bogor juga menyiapkan pedestrian bagi pejalan kaki, dengan adanya penataan ruas jalan pembangunan Kabupaten Bogor juga ke depan harus ramah bagi pejalan kaki. Ade Yasin juga optimis pengerjaan proyek tersebut dapat berjalan sesuai target meski saat ini dalam situasi Pandemi Covid 19.

"Meskipun tengah pandemi COVID-19 kita masih fokus pada fasilitas kesehatan tetapi pembangunan tetap berjalan, karena ini merupakan komitmen kami," ujarnya. (Baca juga; Kembali Beroperasi, Bioskop CGV Akan Putar Film Korea )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)