Proyek Underpass Senen Tinggal Pemasangan Pompa dan Penataan Drainase

Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:08 WIB
loading...
Proyek Underpass Senen Tinggal Pemasangan Pompa dan Penataan Drainase
Pekerja menyelesaikan pembangunan Underpass Senen Extension, Jakarta Pusat, Rabu (22/7/2020). Proyek yang menelan anggaran mencapai Rp121,1 miliar tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2020. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pembangunan Underpass Senen Extension diprediksi rampung pada November 2020. Pengerjaan underpass hanya tinggal pemasangan pompa dan perbaikan saluran air/ drainase agar tidak terjadi genangan pada musim hujan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, realisasi proyek pembangunan Underpass Senen Extension sudah mencapai 87 persen atau melebihi target yang ditentukan sekitar 86 persen.

Saat ini, pengerjaan dalam tahap menyelesaikan pekerjaan jalan di bawah terowongan dan pemasangan dinding ACP sebagai facing wall agar penampakan dinding underpass di terowongan terlihat indah dan menarik. (Baca juga: Proyek Underpass Senen Extension Masuki Tahap Penggalian Terowongan Simpang Lima)

"Desember sudah bisa diujicobakan dan akhir Desember kami prediksi bisa diresmikan," ujar Hari, Kamis (15/10/2020).

Sambil menyelesaikan pengerjaan jalan di bawah terowongan dan pemasangan dinding, pihaknya juga sedang melakukan pengembalian kondisi berupa pekerjaan trotoar dan penataan drainase baik di atas underpass maupun bawah terowongan.

Beberapa pekerjaan lain yang masih tersisa yakni pekerjaan pompa underpass untuk membuang air hujan dari dalam terowongan, pekerjaan mechanical electrical, maupun pekerjaan tata cahaya artistik baik di terowongan maupun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan halte Transjakarta.

"JPO akan dilengkapi lift baik di JPO Pasar Senen maupun JPO depan Atrium. Kami juga perbaiki pekerjaan layer hotmix pengembalian jalan yang rusak karena adanya pekerjaan proyek," kata Hari. (Baca juga: Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2020, Pembangunan Underpass Senen Sudah 70%)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)