Ular Kobra 3 Meter Bersarang di Permukiman, Warga Depok Resah

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:23 WIB
loading...
Ular Kobra 3 Meter Bersarang di Permukiman, Warga Depok Resah
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Ular kobra ditemukan bersarang di permukiman penduduk kawasan Sawangan Baru, Kota Depok. Dari sarang tersebut ditemukan setidaknya dua ekor ular kobra dan 20 butir telur.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok langsung mengevakuasi ular tersebut. (Baca juga: Ular Kobra Masuk Kelurahan, Bikin Panik Pegawai yang Asyik Ngopi)

“Kami langsung melakukan penanganan adanya ular kobra di wilayah Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan,” kata Kabid Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, Kamis (15/10/2020).



Pihaknya menerima laporan dari masyarakat perihal adanya ular di pemukiman warga. Kemudian petugas mendatangi lokasi dan melakukan upaya evakuasi. Tak disangka ternyata di lokasi terdapat puluhan telur ular kobra .

“Ditemukan juga indukan ular kobra sempanjang tiga meter. Kemudian 20 butir telur ular kobra, dan empat diantaranya sudah menetas,” paparnya. (Baca juga: Demi Harta, Seorang Suami Tega Membunuh Istri dengan Ular Kobra)

Warga sangat resah karena banyak telur ular yang ada di sarang tersebut. Warga khawatir ular berbisa itu bisa ke permukiman dan rumah. “Setelah kami terima laporan kami langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi,” tukasnya.

Di tempat lain, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mengamankan ular pucuk atau ahaetulla prasina sepanjang satu meter. Penangkapan ular pucuk di Jalan H Samin, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.
Melihat fenomena tersebut, masyarakat diminta waspada munculnya ular di permukiman.

“Masyarakat harus waspada dan jangan mencoba menangkap tanpa memperhatikan perlindungan diri,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)