Dikabarkan Hilang, Tiga Jurnalis Pers Mahasiswa GEMA Ditemukan

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 16:55 WIB
loading...
Dikabarkan Hilang, Tiga Jurnalis Pers Mahasiswa GEMA Ditemukan
Dikabarkan hilang saat meliput aksi demonstrasi tolak Omnibus Law Cipta Kerja, tiga jurnali Pers Mahasiswa GEMA Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akhirnya ditemukan. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Dikabarkan hilangsaat meliput aksi demonstrasi tolak Omnibus Law Cipta Kerja, tiga jurnalis Pers Mahasiswa GEMA Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akhirnya ditemukan. Ketiga mahasiswa itu, Ajeng Putri, Dharmajati Yusuf, dan Muhammad Ahsan Zaki, sudah ditemukan dan sudah berada di Polda Metro Jaya.

Mereka dalam kondisi sehat dan segera dilakukan penjemputan untuk dibawa pulang. “Jadi dari semalam itu kami sudah urus, sudah melacak dan alhamdulillah tadi pagi itu mereka sudah ketemu dengan orang-orang dari PNJ yang kita utus ke sana untuk menyelesaikan,” kata Sekretaris Hubungan Masyarakat dan Internasional PNJ, Azmhy Fawzy, Jumat (9/10/2020).

Ketiganya, sudah bertemu dengan Tim Gema PNJ di Polda Metro Jaya. “Saat ini lagi tunggu proses pendataan yang belum selesai,” lanjut Azmhy. (Baca juga; 1.192 Orang Diamankan Polda Metro, Sebagian Besar Pelajar )

Dia mengakui ketiganya memang sempat tak bisa dihubungi sejak pukul 10.30 WIB, Kamis (8/10/2020). Kenyataan itu membuat anggota Gema PNJ panik dan mencari kabar berita ketiganya. “Akhirnya mereka itu menghubungi teman-teman media, termasuk yang artinya mereka menghubungi kita, kemudian saya juga menghubungi relasi, termasuk alumni yang jadi wartawan, dan akhirnya saat kemarin sore itu kabar simpang siur,” tukasnya.

Dalam melakukan pencarian, kampus mendapat banyak informasi dari berbagai pihak. Informasi yang masuk pun semua ditampung namun tetap ditelusuri kebenarannya. (Baca juga; Jurnalis MERAHPUTIH.COM Hilang saat Meliput Aksi Tolak Omnibus Law UU Ciptaker )

“Semua orang mengabarkan tapi kita tidak bisa melakukan validasi. Semua info itu kita tampung tapi kita tetap mencari yang benar seperti apa dan berkat bantuan semua pihak termasuk LBH dan AJI, akhirnya tadi pagi dipastikan bahwa mereka sudah ada di Polda setelah sebelumnya itu sekitar subuh kita dapat info mereka ada di kantor polisi sekitar Monas,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)