Polda Metro Sebut 23 Polisi Terluka Akibat Bentrok 8 Oktober 2020

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:46 WIB
loading...
Polda Metro Sebut 23 Polisi Terluka Akibat Bentrok 8 Oktober 2020
Sebanyak 23 polisi terluka akibat bentrokan dengan demonstran diwulayah Polda Metro Jaya kemarin.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan sebanyak 23 anggota kepolisian yang mengalami luka-luka saat melakukan pengamanan aksi demo UU Cipta Kerja di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari 23 orang tersebut, empat anggota polisi hingga kini menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Ada 23 personel Polri yang terluka selama kegiatan pengamanan demo kemaren," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Jumat (9/10/2020). (Baca: Polisi Masih Bersiaga Amankan Ibu Kota Jakarta)

Menurutnya, 23 personel kepolisian yang terluka di wilayah hukum Polda Metro Jaya itu, diantaranya Kapolres Tangerang Kota yang tengah menghalau massa demo di titik penyekatan agar tak memasuki kawasan Jakarta. Namun, rata-rata anggota Polri yang terluka itu sudah keluar dari rumah sakit.

"Tersisa empat orang yang masih dilakukan perawatan di RS Polri Kramat Jati," tuturnya. Empat orang yang masih dilakukan perawatan tersebut, mengalami luka serius, seperti satu anggota Polwan yang mengalami patah tangannya dan juga ada yang terkena batu di bagian kepalanya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7847 seconds (0.1#10.140)