Massa Pengunjuk Rasa Ricuh di Harmoni, Arus Lalin Gajah Mada-Hayam Wuruk Lumpuh

Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:52 WIB
loading...
Massa Pengunjuk Rasa Ricuh di Harmoni, Arus Lalin Gajah Mada-Hayam Wuruk Lumpuh
Bentrokan antara massa pengunjuk rasa dan aparat yang terjadi di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, membuat arus lalu lintas Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, lumpuh total. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Bentrokan antara massa pengunjuk rasa dan aparat kepolisian yang terjadi di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, membuat arus lalu lintas Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, lumpuh total. Kendaraan di kawasan ini nyaris tidak bisa bergerak.

Pantauan di Jalan Ketapang dekat Plaza Gajah Mada, sejumlah massa tampak berkumpul. Mereka di pinggir jalan bergantian maju ke depan untuk melawan aparat yang berjaga. (Baca juga: Makin Sore, Massa Aksi Demo Mahasiswa Kian Ramai)

Beberapa peserta demo terlihat terluka dan sedikit lemas. Mereka kemudian ditandu dan dibawa menggunakan ambulance maupun sepeda motor bantuan driver ojek online.

Di sisi lain,lalu lintas kendaraan di kawasan itu nyaris terputus total. Kendaraan baik dari Harmoni maupun menuju Harmoni, tidak dapat melintas. Sementara arus kendaraan di perempatan lampu merah Ketapang arah Sawah Besar, juga terlihat padat.

Empat ruas jalan yang ada hanya bisa digunakan satu jalur, itu pun di diprioritaskan untuk ambulance yang hilir mudik melintas. (Baca juga: Massa Pendemo Lempari Polisi dengan Batu dan Petasan di Harmoni)

Demi mengurai kepadatan, sejumlah TNI dari Koramil Taman Sari, tampak membantu mencoba mengatur arus lalu lintas. Mereka mengarahkan kendaraan jalan menuju arah Glodok.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)