Akan Ikut Demo di DPR, Satpol PP Gadungan Diciduk Polisi

Rabu, 07 Oktober 2020 - 20:35 WIB
loading...
Akan Ikut Demo di DPR, Satpol PP Gadungan Diciduk Polisi
Satpol PP Tangerang gadungan diciduk polisi karena ingin ikut demo di DPR. Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gadungan diciduk polisi saat hendak berdemo di depan Gedung DPR . Pria yang diketahui bernama Farhan ini diamankan saat melintas di Flyover Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (7/10/2020) malam bersama 88 remaja lainnya.

Menggunakan seragam lengkap Satpol PP beserta atributnya, Farhan berjalan dari Tangerang di Jalan Daan Mogot. ( )

"Mereka mau ke Gedung DPR/MPR, tapi peralatan yang mereka bawa sama sekali tidak tunjukan mereka mau sampaikan aspirasi. Ada yang bawa celurit ada yg nyamar jadi Satpol PP," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru.

Farhan mengaku masih berstatus pelajar SMA. Ia mendapat seragam dari temannya yang merupakan mantan anggota Satpol PP Kota Tangerang. ( )

Sementara itu Audie mengungkapkan sebanyak 127 pendemo yang akan menuju Gedung DPR dari kawasan Jakarta Barat ditahan. (Lihat video: Serikat Buruh Sebutkan Poin-poin UU Cipta Kerja yang Dianggap Merugikan Pekerja )

Para pemuda tersebut kemudian ditahan untuk tes usap antigen di lokasi penangkapan. Kemudian terdeteksi ada dua pendemo yang menunjukkan hasil positif, dan dibawa ke Puskesmas oleh Gugus Tugas Kecamatan untuk tes usap PCR.

Adapun yang sehat, mereka diamankan ke masing-masing polsek terdekat lokasi penangkapan, mayoritas di Polsek Kembangan dan Polsek Cengkareng untuk pembinaan dan dikembalikan pada orang tuanya. (Baca Juga: Masih Banyak Masyarakat di Dunia Tidak Percaya Adanya Covid-19)
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)