Pastikan Program BSU Tepat Sasaran, Menaker Datangi Pekerja di Bogor

Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:52 WIB
loading...
Pastikan Program BSU Tepat Sasaran, Menaker Datangi Pekerja di Bogor
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Guna memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 yang cair Selasa (6/10/2020), Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah berkunjung ke kediaman sejumlah buruh di Bogor.

Dia berharap BLT BPJS Ketenagakerjaan baik tahap 1 hingga 5 yang sudah cair bisa memberikan manfaat dan mendongkrak daya beli masyarakat sehingga meningkatkan konsumsi di era pandemi Covid-19 . Khususnya di Kabupaten Bogor yang memang banyak industri yang mempekerjakan ribuan buruh. (Baca juga: Bersihkan Sampah, Pjs Wali Kota Depok Kerahkan Satgas Gorong-gorong)

Berdasarkan pantauan, Ida berdialog dengan salah satu pekerja di Kampung Tarikolot, Citeureup, Kabaputen Bogor. Bersama di rumah salah satu pekerja di Bogor itu, Menaker melihat langsung dari ponsel pekerja bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 cair.

"Alhamdulillah bu sudah masuk," ucap Faisal, pekerja dari Bogor seraya menunjukkan kepada Menaker tentang kebenaran bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan Kemenarker itu telah diterimanya.

"Alhamdulillah ya karena jumlahnya banyak kan nggak mungkin bleg 12 juta (pekerja), jadi bertahap," kata Ida. (Baca juga: Gubernur Anies, Kapolda, dan Pangdam Akan Sidak Bersama Protokol Kesehatan)

Untuk kedua kalinya dia berkunjung ke penerima program BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU. "Yang pertama pak Faisal dan yang kedua bu Erni, keduanya bekerja di PT Indonesia Wacoal," ujarnya.

Menurut dia, Faisal sempat gelisah tapi tetap yakin sepanjang persyaratannya terpenuhi pasti bakal menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dari pemerintah. “Alhamdulillah dapat," ucapnya.

"Besok (hari ini) batch kelima (tahap 5) cair, itu Rp600 ribuan. Itu tanggal 30 sehingga kita proses. Waktu kami memproses 4 hari kerja," kata Ida.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)