Lurah Cilincing: Tugas Pemerintah 3T, Tugas Masyarakat 3M

Selasa, 06 Oktober 2020 - 08:33 WIB
loading...
Lurah Cilincing: Tugas Pemerintah 3T, Tugas Masyarakat 3M
Pemkot Jakarta Utara melakukan tes cepat massal (rapid test) di berbagai tempat yang rentan, salah satunya di Cilincing, Senin (5/10/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 , Pemkot Jakarta Utara melakukan tes cepat massal ( rapid test ) di berbagai tempat yang rentan, salah satunya di Cilincing.

Lurah Cilincing Sugiman mengatakan, tes cepat massal dan gerakan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) terus digaungkan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. (Baca juga: 1.071 Angkutan Langgar PSBB Ketat Jakarta)

"Tugas pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 yakni 3T (Testing, Tracing, dan Treatment), sedangkan tugas masyarakat adalah 3M. Pesan ini yang selalu kami sampaikan kepada masyarakat agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya, Senin (5/10/2020).

Kepala Puskesmas Cilincing Rini Irsa Putry menyebutkan dalam tes cepat massal ini diikuti sekitar 168 warga dari 10 Rukun Warga (RW). Untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan ini, pihaknya tak hanya mengerahkan petugas medis saja, tapi juga menerjunkan tenaga kesehatan masyarakat setempat. Melalui cara ini akan membuat animo masyarakat tinggi untuk berpartisipasi dalam rapid test. (Baca juga: Antisipasi Demo di DPR, Polda Metro Jaya Rekayasa Lalu Lintas)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)