Delapan Dapur Umum TNI-Polri Siap Layani Masyarakat Kurang Mampu

Rabu, 15 April 2020 - 15:29 WIB
loading...
Delapan Dapur Umum TNI-Polri Siap Layani Masyarakat Kurang Mampu
Aktivitas Dapur Umum TNI-Polri di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mengantisipasi dampak dari penyebaran virus Corona (Covid-19), satuan petugas gabungan, baik dari TNI, Polri, dan juga pemerintah, telah mendirikan delapan dapur umum yang tersedia di wilayah Jakarta, Bekasi, dan juga Tangerang.

Saat melakukan pemantauan di Dapur Umum, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan bahwa pendirian dapur umum ini merupakan inisiasi dari aparat gabungan melihat dampak pandemi covid-19 yang sangat berimbas pada masyarakat.

"Dapur umum ini sendiri diadakan dalam rangka membantu masyarakat yang memang butuh, dalam hal ini adalah masyarakat lapisan bawah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhannya," ujar Nana di Waduk Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/4/2020).

Dalam pernyataannya, Nana mengatakan bahwa hingga saat ini sudah membentuk delapan titik dapur umum di tiap wilayah tingkat wali kota. Seperti di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, termasuk wilayah Bekasi dan Tengerang.

Dapur umum ini dibuka selama 20 hari. Nana berjanji akan membuat evaluasi dari pendirian dapur umum dalam waktu dekat.
"Kami akan melakukan evaluasi (soal dapur umum). Sementara ini pelaksanaan akan berjalan selama 20 hari. Kita akan evaluasi bagaimana situasi ke depan, akan dilanjutkan dan kita akan lihat perkembangannya nanti," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)