Selamat Jalan Mas Edi...Kebaikanmu Akan Selalu Kami Kenang

Senin, 05 Oktober 2020 - 12:22 WIB
loading...
Selamat Jalan Mas Edi...Kebaikanmu Akan Selalu Kami Kenang
Keluarga dan sahabat mengantar almarhum Edi Kusnadi ke tempat peristirahatan terakhir, Senin (5/10/2020) siang. Foto: SINDOnews/Ratman Suratman
A A A
JAKARTA - Innalillahi Waiinnailaihi Rojiun, keluarga besar SINDO MEDIA kembali berduka. Koordinator Layout KORAN SINDO, Edi Kusnadi, meninggal dunia di Jalan Sam Ratulangi, Jakarta, saat dalam perjalanan pulang dari tugas kantor, Minggu (4/10/2020) malam.

Informasi dari istri almarhum, berdasarkan keterangan pedagang kopi yang pertama kali menolong di lokasi, almarhum sempat berhenti dari motor dan berdiri di tepi jalan, sebelum terjatuh. Menurut istri almarhum, kebiasaan mengatur napas seperti itu sering dilakukan suaminya ketika merasa agak sesak karema asam lambungnya naik.

Kabar meninggalnya Edi Kusnadi tentu membuat banyak rekan kerjanya kaget. "Makin deres ujannya. Nanti ajalah pulang, nunggu agak reda," ujar almarhum Edy Kusnedi, kepada rekan kerjanya, Hendri Irawan, yang mengenang pertemuan terakhir dengan almarhum, Minggu malam.

Selamat Jalan Mas Edi...Kebaikanmu Akan Selalu Kami Kenang


"Melihat Pak Edi tak jadi pulang, saya yang tadinya juga berniat sama terpaksa menunda. Malam itu, jarum jam dinding di kantor menunjukkan pukul 10 lewat 35 menit. Padahal, tadi rencananya mau pulang jam 10. Karena tak jadi pulang, Pak Edy lantas menaruh kembali jas hujan di atas meja kerjanya. Saya yang baru selesai salat Isya, sempat sekilas melirik jas hujan warna biru itu," sambung Hendri.

"Makanya seperti tak percaya, pagi ini melihat pesan di WAG kantor, foto Pak Edy sudah terbujur kaku mengenakan jas hujan biru itu," tutup Hendri.

Wakil Redaktur Pelaksana KORQN SINDO, Yanto Kusdiantono, mengatakan, tidak ada tanda-tanda akan kepergian almarhum. "Mas Edy aman? begitu seru saya hampir setiap malam setelah jam deadline koran selesai. Kata-kata itu juga saya ucapkan tadi malam sekitar jam 10.16 Waiab saat saya hendak pulang kerja. Seperti biasa, Edy menjawab, 'Aman'," sebut Yanto.

Menurut Yanto, almarhum Edy memang bertugas sebagai penjaga gawang terakhir di KORAN SINDO sebelum naskah dikirim ke percetakan. Dia akan mengecek ulang PDF koran mulai judul naskah, grafis, caption foto, dan memastikan iklan terpasang sesuai partitur yang dipesan.

Selamat Jalan Mas Edi...Kebaikanmu Akan Selalu Kami Kenang


"Teliti sekali. Tak jarang jika ada yg salah atau kurang pas, Mas Edy nyamperin ke meja saya," ucap Yanto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)