Pengurus Ponpes Darul Muttaqien Bogor Sebut Pendidikan Jurnalistik dari SINDOnews Sangat Penting

Rabu, 17 Januari 2024 - 18:53 WIB
loading...
Pengurus Ponpes Darul Muttaqien Bogor Sebut Pendidikan Jurnalistik dari SINDOnews Sangat Penting
Kepala Madarasah Aliyah (MA) Ponpes Darul Muttaqien Ustad Hendrizal Rasyid menilai pendidikan jurnalistik untuk santri di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Parung, Kabupaten Bogor sangat penting. Foto/MPI
A A A
BOGOR - SINDOnews.com menggelar program pendidikan jurnalistik untuk santri di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Parung, Kabupaten Bogor. Ilmu jurnalistik ini dinilai sangat penting didapatkan oleh para santri untuk bekal ke depannya.

"Penting sekali pastinya, tadi sudah saya sampaikan di sambutan bahwa anak-anak kita harus bisa menghimpun data dan fakta, kemudian mengolahnya sebagai sebuah pengetahuan yang baru dan tentunya harapannya dia bisa menyampaikan atau mempresentasikan kepada masyarakat," ujar Kepala Madarasah Aliyah (MA) Ponpes Darul Muttaqien Ustad Hendrizal Rasyid, Rabu (17/1/2024).

Selain bagian dari ilmu pengetahuan, jurnalistik juga dinilai sebagai sarana dakwah menyampaikan kebenaran. Sehingga, ilmu jurnalistik yang diberikan dari program ini sangat bermanfaat untuk santri.

"Kalau dalam bahasa kita kan harus menyampaikan dakwah kebenaran ya. Ya mudah-mudahan dengan jurnalisme basic skills ini anak-anak belajar untuk menyampaikan hal itu," harap Hendrizal.

Kemudian, diharapkan kolaborasi antara Pondok Pesantren Darul Muttaqien dengan SINDOnews.com terus berlanjut. Terutama dalam rangka meningkatkan kemampuan santri khususnya dalam jurnalistik.



"Harapannya kita kan memang kemampuan untuk kolaborasi lembaga pendidikan dengan dunia jurnalisme karena ya tadi mudah-mudahan dengan itu ya kompetensi anak-anak tidak hanya berkutat di kelas saja tapi mereka bisa betul-betul membuka jendela dunia lebih banyak lagi," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)