Idris-Imam Janjikan Terbentuknya 5 Ribu Pengusaha Baru di Kota Depok

Minggu, 04 Oktober 2020 - 12:03 WIB
loading...
Idris-Imam Janjikan Terbentuknya 5 Ribu Pengusaha Baru di Kota Depok
Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjanjikan terbentuknya 5.000 pengusaha baru.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono menjanjikan program sebanyak 5.000 pengusaha startup baru dan pembangunan alun-alun di bagian Barat Kota Depok. Janji ini akan dilaksanakan bila terpilih menjadi orang nomor satu dan dua di Pemkot Depok tersebut.

Idri mengatakan, sebanyak 67% warga Depok merupakan usia produktif. Sumber daya manusia tersebut haruslah dikelola dengan baik untuk membangun Depok. “Kota Depok saat ini sedang memasuki fase dimana masyarakatnya mayoritas diisi kaum muda dan usia produktif, Ini adalah potensi positif bagi Depok karena kita memiliki aset sdm yang luar biasa dan perlu diberdayakan untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat secara lebih luas,” kata Idris, Minggu (4/10/2020).

Menurut dia, di tengah pandemi ini, pengangguran di Kota Depok jumlahnya meningkat. Selain itu, daya beli masyarakat juga menurun. Namun Idris optimistis dengan peran pemuda yang inovatif pertumbuhan ekonomi di Kota Depok bisa didorong agar bertahan dalam tantangan ekonomi saat ini.

“Kita tentu berharap milenial bisa terlibat sebagai lokomotif ekonomi di Kota Depok dengan terlibat menjadi bagian dari program 5.000 pengusaha startup baru, sehingga bisa mengakselerasi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat,” ujarnya. (Baca: Langgar Protokol Kesehatan, 2 Restoran Didenda Rp5 Juta dan 1 Ditutup Satpol PP Tangsel)

Idris dan Imam Budi Hartono yang maju sebagai kandidat di Pilkada Depok 2002 menggagas janji kampanye mewujudkan 5.000 pengusaha/start up baru dan 1.000 perempuan pengusaha. “Program tersebut seluruhnya akan difasilitasi oleh Pemkot Depok. Mulai dari pendampingan hingga menyediakan Pusat UMKM di Kota Depok agar produk UMKM dapat bersaing dengan produk-produk perusahaan besar,” janjinya.

Kepada para milenial, Idris dan Imam berkomitmen membangun infrastruktur ruang terbuka bagi pemuda dengan membangun alun-alun, hutan kota serta Pusat Olahraga di bagian Barat dan berdekatan dengan sawangan.“Kita ingin pemuda-pemudi Kota Depok aktif dalam kegiatan positif oleh karena itu Idris-Imam berkomitmen memfasilitasi ruang kreasi untuk milenial berupa alun-alun di wilayah barat,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)