Motif Remaja Diculik dan Dikeroyok karena Temannya Punya Utang Rp5 Juta

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:48 WIB
loading...
Motif Remaja Diculik dan Dikeroyok karena Temannya Punya Utang Rp5 Juta
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Polrestro Bekasi Kota mengungkap motif penculikan , penyekapan, dan pengeroyokan Muhammad Rafi (17) karena dipaksa terlibat atas permasalahan utang-piutang yang melibatkan temannya dengan satu dari 8 pelaku penganiayaan .

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heri Purnomo mengatakan, Rafi jadi korban lantaran temannya yang terlibat masalah utang-piutang kabur saat bertemu kelompok pelaku, Kamis (1/10/2020). ”Untuk sementara berdasarkan hasil pemeriksaan, temannya korban ini punya utang Rp5 juta sama satu pelaku,” ujarnya, Sabtu (3/10/2020). (Baca juga: Pemuda di Bekasi Jadi Korban Penculikan, Penyekapan, dan Pengeroyokan)

Akibatnya, Rafi yang ditangkap saat pertemuan dipukuli kelompok pelaku. Korban juga dibawa ke sebuah apartemen di Bekasi Selatan. ”Untuk memancing temannya yang tadi kabur biar datang, korban dibawa ke apartemen. Di sana dia dipukuli hingga menyebabkan luka lebam. Kami masih menunggu hasil visum terkait luka-luka yang dialami korban,” katanya.

Sebanyak 8 dari 11 orang yang diamankan langsung ditetapkan tersangka. Heri menjelaskan, salah satu pelaku yang diutangi oleh teman korban bekerja di bidang investasi properti. Latar belakang pelaku adalah agen sewa unit apartemen. ”Kami masih mendalami hubungan antara temannya korban dan pelaku yang jadi pemicu permasalahan ini,” ucapnya. (Baca juga: Warga Sipil Pakai Mobil Dinas TNI untuk Beli Nasi Padang, Ini Kata Danpuspomad)
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3514 seconds (11.97#12.26)