Kasus Peretasan Media Online Naik ke Tahap Penyidikan

loading...
Kasus Peretasan Media Online Naik ke Tahap Penyidikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kasus dugaan peretasan situs media online sudah naik ke tahap penyidikan. Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara kasus peretasan media online.

"Sudah dilakukan gelar perkara dan kasusnya sudah ditingkatkan menjadi penyidikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (2/10/2020). (Baca juga: Diretas, Dua Media Online Ajukan Laporkan ke Polda Metro Jaya)

Menurutnya, polisi sudah memeriksa saksi-saksi dalam kasus tersebut, baik dari pihak Tempo maupun dari Tirto. Polisi juga sudah menerima akses server dan sudah dipelajari oleh penyidik.

"Tindak lanjut ke depan masih menunggu data yang akan diserahkan pelapor yang diduga sebagai malware," tuturnya. (Baca juga: Polisi Periksa Saksi-saksi Kasus Peretasan Media Online)



Selain itu, tambahnya, polisi juga masih menantikan data hasik audit pihak ketiga dan juga IP Adress Device penggunaan email yang diretas tersebut. Polisi juga berkoordinasi dengan google tersebut guna memverifikasi akunnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top