Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Kucing Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Matraman

Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:01 WIB
loading...
Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Kucing Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Matraman
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur menyelamatkan seekor kucing yang tercebur ke sumur sedalam 20 meter di Jalan Kayu Manis VH, RT 07/03, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020) sore.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Al
A A A
JAKARTA - Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur menyelamatkan seekor kucing yang tercebur ke sumur sedalam 20 meter di Jalan Kayu Manis VH, RT 07/03, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Kamis (1/10/2020) sore.

Komandan Pleton Kompi C Sektor 1 Matraman Hary Purwanto mengatakan, sebanyak delapan personel Damkar dikerahkan untuk menyelamatkan kucing tersebut."Warga sekitar melaporkan ada kucing yang tercebur ke sumur milik warga sedalam 20 meter," kata Hary di lokasi, Kamis (1/10/2020).

Hary menuturkan, proses evakuasi berjalan lancar tanpa ada hambatan. Seorang petugas masuk ke sumur menggunakan peralatan lengkap. Penyelamatan berlangsung selama 15 menit. (Baca: Sayembara, Tangkap Cai Changpan Buronan LP Tangerang Dapat Rp100 Juta)
Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Kucing Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Matraman


"Kita terjunkan satu rescue dan kita berhasil mengevakuasi kucing tersebut dengan selamat. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," ujarnya. Hary menjelaskan, pada saat mengevakuasi kucing tersebut pihaknya menggunakan alat rescue seperti tripod, tali dan alat bantu pernapasan.

"Kita gunakan alat bantu pernapasan karena dikhawatirkan di dalam sumur tersebut mengandung gas beracun atau zat berbahaya untuk melindungi rescuer kita," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)