Penyaluran 1 Juta Paket Bansos Tahap I di Jabodetabek Selesai, Tahap II Tunggu Data Terbaru

Selasa, 05 Mei 2020 - 18:59 WIB
loading...
Penyaluran 1 Juta Paket  Bansos Tahap I di Jabodetabek Selesai, Tahap II Tunggu Data Terbaru
Menteri Sosial Juliari P Batubara menyerahkan paket sembako kepada warga di RW 11, Kelurahan Pluit, Kecamatan Pejaringan, Jakarta Utara, Selasa (5/5/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menegaskan bahwa bantuan sosial (bansos) tahap pertama telah selesai dilakukan hari ini. Penyaluran bansos tahap pertama merata diberikan kepada masyarakat terdampak Corona (Covid-19) di wilayah Jabodetabek.

"Tahap pertama sudah selesai hari ini, kami sudah dua kali penyaluran kepada masyarakat," ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara saat pembagian 574 paket sembako di RW 11, Kelurahan Pluit, Kecamatan Pejaringan, Jakarta Utara, Selasa (5/5/2020). (Baca juga: Pemerintah Percepat Penyaluran Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Corona)

Juliari mengatakan, sejak 20 April 2020 sampai dengan 5 Mei 2020, Kemensos telah membagikan hampir satu juta paket sembako kepada masyarakat. "Hampir sejuta. Yang diberikan sembako itu hanya kota di DKI, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Tangsel, kota Tangerang, dan sebagian Kabupaten Bogor," ucapnya.

Sedangkan untuk wilayah di luar Jabodetabek, Juliari menegaskan tidak ada pemberian bantuan sembako, melainkan bantuan tunai. "Pokoknya di luar wilayah Jabodetabek kita berikan uang tunai sebesar Rp600.000," tukasnya. (Baca juga: DTKS Tak Akurat, DPR Minta Pemerintah Validasi Data Penerima Bansos)

Untuk penyaluran bansos tahap kedua, Kemensos masih menunggu data terbaru dari pemerintah daerah DKI Jakarta. "Pak gubernur menjanjikan kepada kami, minggu ini akan diberikan data yang baru. Yang sekarang (tahap satu) kita masih menggunakan data yang beliau berikan yaitu data penerima yang sama dengan data penerima bantuan sembako dari DKI," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)