Pengurus KSP Indosurya Sebut Sudah 1.150 Anggota Cairkan Dananya

Rabu, 30 September 2020 - 19:40 WIB
loading...
Pengurus KSP Indosurya Sebut Sudah 1.150 Anggota Cairkan Dananya
Pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta menyatakan sebanyak 1.150 anggota koperasi sudah mencairkan dana mereka.Foto/Ilustrasi.Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta menyatakan sebanyak 1.150 anggota koperasi sudah mencairkan dana mereka selama September 2020. Pencairan dana tersebut diapreasi para anggota yang menilai sebagai bukti komitmen managemen KSP terhadap anggotanya.

Pencairan dilakukan di Grha Surya, Setiabudi Jakarta Selatan untuk anggota dengan dana di bawah Rp500 juta. Salah satu anggota KSP Indosurya, Ayu Agustina mengatakan, mengurus pencairan dana simpanan milik ayahnya sekitar Rp50 juta.
“Bagus, kita kan menaruh uang karena kepercayaan, mungkin dengan cara ini mereka memperbaiki berarti bagaimana caranya nasabah percaya, ya jelas bagus,” katanya saat pencairan, Rabu (30/9/2020).

Dia melanjutkan, pencairan dana di KSP Indosurya akan digunakan untuk investasi atau mungkin usaha.Ayu mengaku tidak menyesal menjadi anggota KSP Indosurya dan memberikan dukungan tetap terhadap KSP ini. (Baca: Sedang Live Facebook, HP Wanita Cantik Berhijab Ini Digasak Jambret)

Rizki, anggota KSP Indosurya lainnya mengatakan, menyimpan uang di KSP Indosurya sejak Januari 2020 sekitar Rp50 juta. Dia mengaku bersyukur dana miliknya bisa kembali. “Alhamdulillah mereka ada itikad baiknya caranya mengembalikan dana walaupun dicicil. Mudah-mudahan selesai dalam waktu 24 bulan,” tuturnya.

Pengurus KSP Indosurya Cipta, Sonia mengatakan, hingga saat ini sudah sebanyak 1.150 anggota yang mencairkan dana dan tidak tidak ada masalah dalam pengurusan dana anggota. Menurutnya, pencairan sesuai tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda sesuai dengan jumlah dana yang dimiliki anggota koperasi.

Untuk pemilik dana di bawah Rp 500 juta, pencairan paling lama adalah 3 tahun.“Untuk pencairan tahap kedua dicairkan pada Oktober. Kita ada juga posko di kota besar seprti Medan, Surabaya, Bandung, untuk mengakomodir anggota yang berada di luar kota. Mereka kirim dokumen, kita jalankan dari pusat. Jadi pencairan dana tetap diatur dari pusat,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)