Sedang Live Facebook, HP Wanita Cantik Berhijab Ini Digasak Jambret

Rabu, 30 September 2020 - 18:02 WIB
loading...
Sedang Live Facebook, HP Wanita Cantik Berhijab Ini Digasak Jambret
Mega Gustina (30) korban penjembretan saat sedang live Facebook di Penjaringan, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi penjambretan terjadi di kawasan Suaka Margasatwa Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Korban Mega Agustina (30) saat itu sedang bicara di depan kamera telepon genggamnya sambil siaran live di Facebook memperlihatkan keberadaan monyet di kawasan tersebut.

Aksi penjambretan inipun terekam dan viral di media sosial akun Instagram @jakut.info. Setelah ditelusuri, korban penjambretan itu adalah seorang karyawati bank swasta bernama Mega Gustina (30). Menurut warga Slipi, Jakarta Barat ini peristiwa penjambretan yang dialaminya terjadi pada Minggu, 27 September 2020 lalu

"Kejadian penjambretan terjadi pada hari Minggu (27/9/2020), tepatnya sekitar jam 8.30 WIB di depan kawasan Margasatwa Muara Angke," kata Mega kepada SINDOnews, Rabu (30/9/2020). Dikatakan Mega, penjambretan terjadi ketika dia bersama dengan temannya sedang bersepeda ke arah Pantai Indah Kapuk dan melewati area Suaka Margasatwa Muara Angke.

Ketika melintas lokasi suaka margasatwa tersebut, Mega melihat kawanan monyet berkeliaran di jalanan. "Pada saat melihat binatang monyet yang keliaran di jalan, lalu saya berhenti dan ingin mengabadikan momen tersebut, kayak bikin story gitu," ujarnya.

Namun sayangnya, saat tengah melakukan siaran langsung di Facebook, Mega tidak menyadari bahwa ada dua orang pria yang berboncengan mengendarai sepeda motor datang dari belakang dan langsung merampas ponsel yang sedang dipakainya. (Baca: Gembong Narkoba Kabur, Polisi Temukan Kelalaian Petugas Lapas Tangerang)

"Kerika sedang live, ada dua orang dari belakang pakai jaket abu-abu, yang satunya pakai helm, langsung merampas handphone aku. Sempat terjadi tarik-tarikan handphone, cuman enggak bisa, karena jari-jari aku langsung sakit jadinya terlepas," katanya.

Dari kejadian tersebut, ponsel Oppo A9 milik Mega raib dijambret pelaku yang berjumlah dua orang itu. Mega memutuskan untuk melapor kejadian yang dialaminya tersebut di Polda Metro Jaya. "Aku bikin laporan ke Polda Metro Jaya. Bukti dari video yang tersimpan di FB. Semoga untuk si penjambret ini bisa segera ditangkap polisi," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsektro Penjaringan Kompol Ardyansyah menuturkan, Unit Reskrim saat ini tengah melakukan pendalaman kasus penjambretan yang terjadi pada hari Minggu tersebut. "Saat ini tim penyidik tengah melakukan pendalaman lebih lanjut adanya kasus penjambretan tersebut," tutur Ardyansyah.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)