Bupati Zaki Kecam Aksi Vandalisme dan Perobekan Alquran di Musala

Rabu, 30 September 2020 - 15:30 WIB
loading...
Bupati Zaki Kecam Aksi Vandalisme dan Perobekan Alquran di Musala
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengecam aksi vandalisme yang terjadi di Musala Darrusalam , Villa Tangerang Elok, Kutajaya, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, jika ada kasus serupa langsung laporkan kepada pihak berwajib. Masyarakat pun diminta jangan main hakim sendiri dan tidak mudah terprovokasi. Sehingga, tidak terperangkap politik pecah belah antarumat.

"Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah, apabila ada aksi-aksi seperti ini segera laporkan ke pihak berwajib," kata Zaki kepada SINDOnews, Rabu (30/9/2029). ( )

Labih lanjut, Zaki mengimbau, masyarakat untuk lebih meningkatkan sistem keamanan lingkungan masing-masing. Terutama di rumah ibadah dan tokoh ulama serta agama yang kerap menjadi sasaran penyerangan.

"Mari kita tingkatkan kembali siskamling kita untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Jangan mudah dipecah belah," sambungnya. ( )

Diberitakan sebelumnya, Musala Darrusalam menjadi sasaran aksi vandalisme. Dinding musala dicoret dengan tulisan, "Saya Kafir", "Anti Islam", "Anti Khilafah." Yang parahnya lagi, pelaku menyobek-nyobek Alquran.

Aksi vandalisme ini terungkap, pada saat akan melakukan Salat Ashar, Selasa 29 September 2020. Diduga, pelaku melakukan aksinya siang hari, saat suasana sedang dalam keadaan sepi. ( )

Akibat aksi tersebut, musala sempat tidak bisa digunakan untuk salat Ashar. Namun, setelah dilakukan olah TKP oleh polisi, coretan pilox hitam di dinding dan lantai musala langsung dibersihkan dengan tiner.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)