Pelaku Perobekan Alquran dan ‘Saya Kafir’ di Musala Tangerang Diduga Ikut Aliran Sesat

Rabu, 30 September 2020 - 10:00 WIB
loading...
Pelaku Perobekan Alquran dan ‘Saya Kafir’ di Musala Tangerang Diduga Ikut Aliran Sesat
Pelaku perobekan Alquran dan mencoret ‘Saya Kafir’ dinding di Musala Darrusalam, Perumahan Villa Tangerang Elok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, diduga mengikuti aliran sesat. Foto/Ist
A A A
TANGERANG - Pelaku perobekan Alquran dan mencoret ‘Saya Kafir’ dinding di Musala Darrusalam, Perumahan Villa Tangerang Elok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, diduga mengikuti aliran sesat.

Pelaku diketahui belajar agama dengan menonton channel Youtube dan mengikuti salah satu aliran kepercayaan. Namun, apa aliran kepercayaan dan jenis pengajian yang diikuti pelaku di Youtube, masih didalami oleh polisi. (Baca juga; Perobek Alquran dan 'Saya Kafir' Musala di Tangerang Dibekuk Polisi )

"Jadi motifnya karena merasa tindakannya ini sudah benar, berdasarkan aliran yang dia pelajari dari Youtube," kata Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah, kepada Sindonews, di kantornya, Rabu (30/9/2020). (Baca juga : Sering Diumpat Kapolres dengan Kata-kata Kasar, Kasat Sabhara Polres Blitar Mengundurkan Diri )

Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor kepolisian. Saat dilontarkan sejumlah pertanyaan, pelaku yang diketahui berstatus mahasiswa tampak lancar memberikan jawaban. Tidak ada gejala stres pada dirinya. (Baca juga; Pelaku Perobek Alquran dan ‘Saya Kafir’ di Musala Tangerang, Waras dan Terpelajar )

"Untuk alirannya, masih di dalami lagi. Tidak stres. Saat diajak komunikasi juga pelaku nyambung, dan tidak ada masalah dengan kejiwaannya. Pelaku mahasiswa di perguruan tinggi swasta. Ya, pelaku tunggal," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)