Saleh Husin ke Kebun: Ternyata Jagungnya Manis dan Eunaak

Selasa, 29 September 2020 - 13:20 WIB
loading...
Saleh Husin ke Kebun: Ternyata Jagungnya Manis dan Eunaak
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin panen jagung dari hasil bercocok tanam selama pandemi untuk pertama kali, Selasa (29/9/2020) pagi. Foto/Dok Pribadi
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin panen jagung dari hasil bercocok tanam selama pandemi untuk pertama kali, Selasa (29/9/2020) pagi. Dia pun berbagi hasil panen jagung yang ditanam di lingkungan perumahannya di Jakarta Selatan, dengan marbot masjid dan orang-orang sekitar yang dianggap perlu.

"Ada satu jagung yang sengaja saya rebus agar tahu juga tentang hasil panennya, ternyata manis dan eunaak (enak sekali--Red) karena mungkin baru dipetik. Nah hal seperti inilah yang membuat imun kita meningkat dan pikiran menjadi fresh apalagi disaat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti sekarang, " ungkap Managing Director Sinarmas Saleh Husin. (Baca juga; Saleh Husin Pindah Gowes ke Gunung dan Hutan Sejauh 51 Km )
Saleh Husin ke Kebun: Ternyata Jagungnya Manis dan Eunaak

Dia menceritakan sebelum memanen jagung, setelah salat subuh menyempatkan diri olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. “Tanpa terasa sampai membuat keringat mengucuri tubuh. Hal ini sudah menjadi rutinitas yang saya lakoni setiap hari, " ujarnya. (Baca juga; Saleh Husin Berkebun untuk Hilangkan Penat Sekaligus Olahraga )

Nah karena waktunya masih cukup, maka saya lanjutkan dengan mampir ke kebun sambil memanen jagung dari hasil bercocok tanam selama pandemi COVID-19. “Ada suatu hal yang dapat membuat hati gembira dan merasa bersyukur karena hasil panen tadi langsung dibagikan ke marbot masjid dan orang-orang sekitar yang dianggap perlu,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)