UBSI Depok Berbagi Tips Tambah Penghasilan Keluarga Saat PSBB

Selasa, 05 Mei 2020 - 15:06 WIB
loading...
UBSI Depok Berbagi Tips Tambah Penghasilan Keluarga Saat PSBB
Tim pengajar Prodi Sistem Informasi FTI UBSI melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di KBM TPQ Masjid Jami Darul Hikmah Depok. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Tim pengajar Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Depok melakukan kegiatan pengabdian masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung.

Kegiatan yang mengusung tema 'Kreativitas Pembuatan Souvenir Pada Workshop Pemanfaatan Google Clasroom' untuk KBM TPQ Masjid Jami' Darul Hikmah Depok.

Tujuan kegiatan ini untuk menyebarkan ilmu pengetahuan serta kreativitas pada peserta agar dapat menambah pendapatan keluarga selama PSBB. Dalam memberikan pelatihan, tim selalu menerapkan physical distancing sesuai imbauan pemerintah.

"Pelaksanaannya berjalan dengan baik dan mengikuti aturan yang ditetapkan selama PSBB," kata Kepala Kampus UBSI Fatmawati dan Penanggung Jawab Kegiatan, Setiaji, Selasa (5/5/2020).

Sejumlah dosen yang mengajar dalam kegiatan ini yaitu Ahmad Ishaq, Aam Aminudin, Nining Suryani, Rame Santoso, Setiaji, Teni Agustina, serta mahasiswa yakni M Rizky Ferdina. Pengajaran dilakukan dalam dua metode yakni metode langsung bertatap muka dan via online.

"Kegiatan pengabdian masyarakat ini dibagi menjadi dua cara dan diselenggarakan dalam kondisi PSBB," bebernya.

Peserta mendapat materi kreativitas pembuatan souvenir dari Rame Santoso. Materi yang diberikan dimulai dari membuat kreativitas gambar atau desain menggunakan photoshop atau dengan tools drawing lainnya.

"Saat pelatihan, para peserta sangat antusias. Mereka sangat tertarik saat pemaparan materi dan praktik pembuatan souvenir," kata Rame Santoso.

Diharapkan setelah kegiatan ini para peserta bisa mendapat ilmu lebih yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan. Peserta juga meminta agar pelatihan ini rutin dilakukan.

"Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan dengan materi yang berbeda agar pengetahuan kami bertambah, sehingga kami dapat mengisi waktu kami di rumah dengan hal yang lebih produktif dan dapat menjadi ide bisnis," kata Sahrul, salah satu peserta dari KBM TPQ Masjid Jami' Darul Hikmah Depok.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)