Tak Bisa Lepaskan Cincin, Remaja Pria Ini Nangis Datangi Petugas Damkar

Senin, 28 September 2020 - 19:32 WIB
loading...
Tak Bisa Lepaskan Cincin, Remaja Pria Ini Nangis Datangi Petugas Damkar
Petugas menggunakan gerinda kecil berusaha memotong cincin dari jari Martinus. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Seorang remaja pria, Martinus (18) tak kuasa menahan tangis setelah di jari manisnya tersangkut cincin perak. Ia kemudian mendatang Sektor VII Cengakareng, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat.

Kejadian pada Minggu (27/9/2020) itu diposting di akun Instagram Sudin Damkar Jakarta Barat. Dalam video itu tampak petugas menggunakan gerinda kecil berusaha memotong cincin dari jari Martinus. Di sela cincin dan jari Martinus diberi batang sendok agar kulit tidak terkena gerinda ketika cincin dipotong.

Kasie Operasi Gulkarmat Jakarta Barat Eko Sumarno membenarkan video tersebut. Eko mengatakan Martinus dan ibunya menghampiri Sektor VII Cengkareng pada pukul 17.15 WIB dan selesai 15 menit kemudian.

"Tidak ada kendala berarti dalam evakuasi cincin itu. Cincin berhasil dilepas 10 menit kemudian menggunakan gerinda kecil," ujar Eko, Senin (28/9/2020). (Baca juga: Bawa Celurit, Bocah 14 Tahun Nekat Curi Tabung Gas 3 Kg)

Eko menjelaskan, pria yang tinggal di Ruko Kalideres Indah itu mencoba memakai cincin di jarinya. Cincin itu dipakainya pukul 14.00 WIB. Namun sesaat Martinus sadar bahwa cincin itu tidak dapat dilepaskan.

"Yang bersangkutan mencoba melakukan pelepasan dengan benang dan minyak, namun gagal. Bahkan jari sampai bengkak," papar Eko.

Regu rescue Sektor Cengkareng menindaklanjuti laporan itu. Para petugas berhasil melepaskan cincin yang mengikat di jari Martinus.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)