Pemkot Jakut Ajak Masyarakat Terlibat Penanganan Banjir

Sabtu, 26 September 2020 - 19:07 WIB
loading...
Pemkot Jakut Ajak Masyarakat Terlibat Penanganan Banjir
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara ajak seluruh masyarakat terlibat dalam menanggulangi banjir saat musim hujan . Hal demikian disampaikan oleh Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

"Kita harus bisa menggerakkan masyarakat untuk terlibat dalam penanganan banjir ini. Baik masyarakat, lurah, camat bertugas sebagai mata yang langsung dapat melihat bagaimana situasi atau kondisi saluran atau kali-kali yang ada di wilayah," kata Sigit saat dikonfirmasi penanganan banjir di Jakarta Utara, Sabtu (26/9/2020).

Penanganan banjir di masa pandemi saat ini merupakan sebuah tantangan yang tetap diperhatikan. Kata dia, jangan sampai ada kluster baru nantinya. ( )

"Meskipun ini harusnya bisa diterjemahkan dalam perspektif yang baik, artinya kita harus bisa menghindari bahwa sebuah proses yang mulia ini jangan menjadi sebuah epicentrum baru penularan Covid-19," tuturnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Sigit ingin seluruh masyarakat yang terlibat dalam rencana penanganan banjir terlebih dahulu melakukan rapid test (test cepat). ( )

"Kita bicara akan proteksi dari penanganan banjir maupun proteksi penyebaran Covid-19. Untuk itu kita harus membangkitkan segala potensi yang ada, mengajak semua pihak terlibat," ujar Sigit.

Sigit juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk bekerja tidak hanya mengerjakan apa yang diperintahkan atau diinstruksikan tetapi saling berkordinasi. "Semua saling terkait, bekerja sama, koordinasi seluruh pihak. Jika perlu keadaan setiap wilayah dilaporkan secara berkala," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)