Mulai Sadar, Pelanggar Protokol Kesehatan di Jatinegara Menurun

Kamis, 24 September 2020 - 22:23 WIB
loading...
Mulai Sadar, Pelanggar Protokol Kesehatan di Jatinegara Menurun
Petugas gabungan tengah memeriksa dua masyarakat yang terjaring dalam operasi PSBB di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/9/2020). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Angka pelanggar protokol kesehatan di Jatinegara, Jakarta Timur mengalami penurunan. Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II diberlakukan pada 14 September 2020, Jatinegara menjadi salah satu kawasan dengan jumlah pelanggar terbanyak di Jakarta Timur.

Wakil Camat Jatinegara, Endang Kartika mengatakan, operasi yustisi yang dilalukan selama ini setidaknya telah menyadarkan masyarakat untuk tidak berkerumun. ( )

"Per hari ini operasi yustisi yang digelar di Jatingera tepatnya di Bidara Cina dan Kampung Melayu jumlah pelanggar mengalami penurunan," kata Endang di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/9/2020).

Endang menuturkan, jika jumlah pelanggar protokol kesehatan terus menurun dan tidak ada lagi warga yang berkerumun serta tak memakai masker saat bepergian ke luar rumah, maka dipastikan ancaman pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

"Ini harus dipertahankan karena merupakan perkembangan yang baik, dengan begitu angka kasus Covid-19 segera teratasi," katanya. ( )

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono mengatakan, pihaknya akan terus memperkuat seinergi dengan petugas gabungan untuk mendisiplinkan warga dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya akan menambah jumlah personel saat operasi yustisi berlangsung.

"Kita siagakan 15 orang kemudian ada penambalan dari Brimob sebanyak 15 Personel, total keseluruhan daru Kepolisian ada 30 orang," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)