Wisma Makara UI Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

Rabu, 23 September 2020 - 15:45 WIB
loading...
Wisma Makara UI Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19
Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) Jakarta Selatan. Foto: Dok. UI
A A A
DEPOK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) sudah membuka komunikasi dengan pengelola guest house yang ada di Kota Depok agar tempatnya bisa dijadikan tempat isolasi bagi pasein OTG atau bergejala ringan. Salah satu yang sudah bersedia adalah Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) Jakarta Selatan.

“Yang sudah ada kesediaan tertulis sementara ini Wisma Makara,” kata Ketua Gugus Tugas GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (23/9/2020). (Baca juga: Pemasukan Jeblok, Hotel Sifaana Depok Buka Pintu untuk Tempat Isolasi OTG)

Saat ini pihaknya sedang melakukan identifikasi terhadap sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Wisma Makara UI sebagai tempat isolasi. “Kita sudah identifikasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan. Kita sedang komunikasikan kembali dengan BNPB,” tukasnya.

Di Wisma Makara UI tersedia sekitar 60 kamar. Pihaknya belum tahu kapan Wisma Makara akan dapat digunakan. Saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan BNPB untuk kesiapan sarana dan prasarana. “Ini yang sedang disiapkan dan dikoordinasikan dengan BNPB, karena banyak hal yang harus disiapkan,” ucap Dadang.

Terpisah, Kepala Biro Humas dan KIP UI Amelita Lusia mengatakan, untuk permintaan tersebut sedang didiskusikan oleh level pimpinan UI. Pada prinsipnya UI akan selalu mendukung program pemerintah khususnya dalam hal penanganan Pandemi Covid-19. (Baca juga: Ini Alasan Hotel di Depok Tak Bersedia Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien COVID-19)

“Pada prinsipnya UI akan selalu mendukung program pemerintah, khususnya dalam hal penanganan Pandemi Covid-19. Sejak awal pandemi, RSUI, Lab Mikrobiologi UI, sudah ditunjuk sebagai pusat rujukan penanganan serta pemeriksaan Covid-19. Demikian pula, Guest House PSJ UI juga telah digunakan untuk tempat penginapan sementara bagi para relawan dan tenaga medis RSUI,” katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)