Viral, Mengidap Sakit Kronis, Bocah 10 Tahun Terus Lantunkan Hafalan Ayat Alquran

Rabu, 23 September 2020 - 12:44 WIB
loading...
Viral, Mengidap Sakit Kronis, Bocah 10 Tahun Terus Lantunkan Hafalan Ayat Alquran
Rekaman seorang anak terbaring di tempat tidur rumah sakit dan dengan kondisi mata tertutup tetap lantang melantunkan hafalan Alquran. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Sebuah video berdurasi 59 detik viral di media sosial berisi rekaman seorang anak terbaring di tempat tidur rumah sakit dengan kondisi infus dan selang pada hidung masih menempel di tubuhnya. Anak itu terlihat dalam kondisi mata tertutup dan dengan lantang melantunkan lafaz Alquran.

Video yang diunggah akun Facebook Neng Ayu Yasmeen pada Senin 21 Oktober lalu kemudian viral. Video itu sampai kini telah mendapatkan 6,1 ribu respons, 88 komentar yang beragam menyanjung sikap anak tersebut serta 3,7 ribu dibagikan oleh warga net di seluruh Indonesia.

"Kepada Ayah dan Bunda Guru PAI, salah satu santri kami yg belajar di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az zahra Perwira, Bekasi Utara,Kota Bekasi namanya Ibrahim biasa dipanggil Baim,mempunyai cita cita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya, sekarang baru selesai Juz 30 dan sdg menyelesaikan Juz 29 namun ananda sekarang sedang sakit parah dan tdk sadarkan diri akan tetapi *mulut dan akalnya tdk berhenti tuk melantunkan Alquran,"

"Allaahummarhamna bil Qur'an. Mohon doanya dg tulus dan ikhlas , semoga an@nda Baim Allah angkat segala penyakitnya dan bisa lekas sembuh hingga menyelesaikan 30 Juz," begitu keterangan dalam video tersebut. (Baca juga; Kisah Mistis Penggali Makam COVID-19, Diikuti Sosok Perempuan Tua Bawa Linggis )

Setelah ditelusuri, rupanya benar bahwa anak dalam video tersebut mengaji di Rumah Quran Az-Zahra. Letaknya berada di Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV Rt 04/12, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Nama lengkap dari anak tersebut adalah Muhamad Ibrahim Wafiq, (10).Namun, hangat disapa Baim.

Dia tidak mengenyam pendidikan formal di sana, Baim ke Rumah Quran itu hanya mengaji."Setiap hari Sabtu dan Ahad (Minggu), dua hari memang jadwal mengaji kita, (Baim) memang mengaji di sini," kata guru mengaji Baim, Galih Muharik, 27, kepada wartawan.

Galih mengungkapkan, Baim telah belajar mengaji di Rumah Quran Yayasan Az-Zahra selama tiga tahun belakangan ini. Ia bercita-cita menjadi seorang hafidz quran."Baru hafal Juz 30, Baim itu sedang menuntaskan hafalan Juz 29 nya. Karena kalau hafalan quran kita ajarkan mulai dari Juz 30 (lalu kebawah), 29, 28, gitu," ungkapnya.

Baim sendiri sudah tidak mengaji di Rumah Quran itu sejak bulan Ramadhan atau Juni 2020. Dia mengidap penyakit yang Galih sendiri sampai sekarang belum mengetahui penyakitnya. Baim memang dikenal anak yang ramah dan baik. Namun, pendiam. Karena alasan pendiam itulah penyakit Baim tidak diketahui Galih.

"Baru tahu sakit waktu itu di rumah, tiba-tiba di rawat ke rumah sakit, nggak tahu saya sampai sekarang beliau (Baim) sakit apa. Yang jelas di rawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD)," katanya. (Baca juga; Kasus COVID-19 Melambung, 83% Tempat Tidur dan 79% ICU Rumah Sakit di Jakarta Penuh )

Galih juga mengklarifikasi keterangan video yang viral bahwa Baim tidak sadarkan diri. Dia menyatakan jika Baim masih sadar, tetapi hanya membutuhkan perawatan intensif oleh medis dengan rawat inap. Di RSPAD Gatot Subroto, Baim sempat menggemparkan perawat dan dokter di sana. Sebab, setiap kali Baim terbangun dari tidurnya kerap melantunkan hafalan quran nya dengan lantang.

Bahkan, Baim juga acap kali bersholawat nabi."Anak itu subhanallah, luar biasa. Kalau lagi melek itu selalu bersalawat di rumah sakit. Nah, kalau tidur itu suka mengigau seperti di video. Itu bukan tidak sadrkan diri, tapi Baim tidur mengigau melafalkan hafalan quran nya," jelas Galih.
Viral, Mengidap Sakit Kronis, Bocah 10 Tahun Terus Lantunkan Hafalan Ayat Alquran

Galih juga bercerita, satu bulan lalu sempat bertemu dengan Baim. Karena saat itu rumah sakit memperbolehkan sementara Baim pulang ke rumahnya di Bekasi Utara. "Ya, saya sama ustad dan yayasan menegok Baim. Itu saya tidak menyangka Baim sudah benar-benar berubah (tidak sehat seperti dulu kala)," paparnya.

Karena demikian, Galih meminta agar masyarakat dan para tokoh agama dapat memanjatkan doa untuk kesembuhan Baim yang kini masih dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Seluruh yayasan dan rekan-rekan sebayanya menginginkan kembali bisa berkumpul dengan Baim menghafal ayat suci Alquran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)