Ribuan Kubik Sampah Diangkut dari Pintu Air Manggarai

loading...
Ribuan Kubik Sampah Diangkut dari Pintu Air Manggarai
Sebanyak 1.689 kubik sampah diangkut dari pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, setelah hujan deras beberapa hari lalu. SINDOnews/Isra Triansyah
JAKARTA - Sebanyak 1.689 kubik sampah diangkut dari pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, setelah hujan deras beberapa hari lalu. Bahkan sebanyak 54 truk dikerahkan untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan, untuk mempercepat pengerjaan pihaknya juga mengerahkan 200 personel gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan juga Sumber Daya Air (SDA).

"Alat berat tiga unit diturunkan, total pengangkutan ada 68 rit. Kalau total sampahnya yang diangkut 1.689 meter kubik," katanya, Rabu (22/9/2020). (Baca juga; Puluhan Truk Disiapkan Angkut Sampah dari Pintu Air Manggarai)

Alat berat mulai beroperasi memindahkan sampah dan debris dari badan sungai ke truk-truk sejak pukul 02.00 WIB. Sementara pengangkutan sampah dari emplasemen Pintu Air Manggarai masih dilakukan sampai sekarang. (Lihat video; Pintu Air Manggarai Dipadati Tumpukan Sampah Pasca Hujan dan Banjir)



"Jika sampah di Pintu Air Manggarai tidak segera diangkat, maka pintu air akan tersumbat dan air akan meluap ke permukaan yang bisa mengakibatkan banjir. Kami sudah antisipasi dengan menyiagakan petugas di lokasi tersebut selama 24 jam. Sejak dini hari, petugas giat melakukan pengangkatan sampah," tegasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top