50 Personel Polsek Kalideres Ikuti Swab Test Massal

loading...
50 Personel Polsek Kalideres Ikuti Swab Test Massal
Sekitar 50 perosnel Polsek Kalideres mengikuti swab test massal, Kamis (17/9/2020). SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Sekitar 50 perosnel Polsek Kalideres mengikuti swab test massal, Kamis (17/9/2020). Swab test dilakukan di Mapolsek Kalideres untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19.

“Semuanya di tes, mulai dari pangkat terendah dan saya pangkat tertinggi. Semuanya, ada binmas, reskrim, sabhara hingga phl,” kata Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet Riyadi, Jumat (18/9/2020). (Baca juga; Ditutup karena Covid-19, Kantor Wali Kota Jakbar Disemprot 1.500 Liter Cairan Disinfektan)

Swab test massal digagas Puskesmas Kalideres dilakukan sejak pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB. Satu per satu anggota diambil sampelnya dan diteliti di laboratorium. Untuk hasilnya keluar paling lama sepekan.

Jauh sebelum tes digelar, Slamet mengaku, sudah mengajukan permohonan swab test massal untuk anggota kepada Puskesmas Kalideres. Dari situ, deteksi dini COVID-19 akan terlihat setelah hasilnya keluar nanti. (Baca juga; 1.066 Pasien Jalani Isolasi Mandiri di Tower 5 RSD Wisma Atlet)



Sembari menunggu hasil swab test, Polsek Kalideres disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti merapkan 3 M dalam pelayanan. Personel yang bertugas wajib mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Mapolsek pun disemprot dengan cairan disinfektan.
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top